Polisi Temukan Benda-benda Ini di Lokasi Ledakan Menteng

Minggu, 05 Juli 2020 - 21:18 WIB
loading...
Polisi Temukan Benda-benda Ini di Lokasi Ledakan Menteng
Polisi melakukan sterilisasi untuk olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan mobil Pajero di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sejumlah benda-benda diduga serpihan bekas ledakan berserakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, masih menunggu hasil identifikasi oleh tim Puslabfor. "Yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga. Tapi, kalau kita simpulkan ini low explosive karena dampaknya kecil, aspal tidak ada luka, kaca enggak pecah. Ban bocor saja karena pipa masuk ban," ujarnya di lokasi, Minggu (5/7/2020).
(Baca juga: Tak Ada Korban, Polisi Sebut Ledakan di Menteng Low Explosive)

Polisi juga masih mempelajari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. "CCTV kita jadikan alat petunjuk kira-kira awalnya bagaimana. Sabar. Hasil pemeriksaan kami ekspose," ucapnya.

"Serpihan saja. Baut paku enggak ada, peralon ada," sambungnya.

Meski demikian, Heru enggan menjawab apakah benda tersebut merupakan bom rakitan atau bukan. "Belum. Puslabfor yang jawab," katanya. (Baca juga: Polisi Dalami Motif Ledakan Mobil Pajero di Menteng)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)