500 Pengendara Terjaring Operasi Zebra, Kapolres Bekasi: Ada yang Kabur

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:26 WIB
loading...
500 Pengendara Terjaring Operasi Zebra, Kapolres Bekasi: Ada yang Kabur
Polres Metro Bekasi Kota menyebut 500 pengendara masih abai terhadap ketertiban lalu lintas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menyebut 500 pengendara masih abai terhadap ketertiban lalu lintas . Pasalnya, selama pelaksanaan operasi zebra dilakukan hingga saat ini ratusan pengendara abai terhadap aturan lalin.

"Pelanggaran-pelanggaran seperti tidak menggunakan helm itu banyak. Tetapi dari data yang ada kurang lebih mau 500," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, Kamis (13/10/2022).

Operasi zebra, kata Hengki, sebetulnya mengutamakan sosialisasi kepada pengguna jalan. Hanya saja, dalam pelaksanaan operasi zebra banyak pengendara yang memilih kabur.

"Kita pada operasi zebra ini lebih mengutamakan edukasi, mengimbau, menyampaikan persuasif supaya masyarakat merasakan, betapa Polri ini bekerja siang malam demi warga masyarakat khususnya Kota Bekasi," katanya.



Meski tidak semua masyarakat kabur saat polisi gelar razia. Tetapi kata dia, tidak sedikit yang kabur saat melihat operasi zebra tersebut.

"Ada yang bisa kita ingatkan, ada yang kabur," tambahnya.

Hengki mengimbau pengendara agar peka terhadap ketertiban lalu lintas. Menurutnya, keselamatan dalam berkendara berkaca pada ketertiban lalu lintas yang diterapkan.

“Ini kan jalan utama kita di Giant ini termasuk jalan Ahmad Yani itu masyarakat harus tertib, termasuk di kelurahan-kelurahan itu harus tertib, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” kata Hengki.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)