Mengenal AKP Nurma Dewi, Jubir Polres Jaksel yang Terkenal Berkat Kasus Artis

Kamis, 13 Oktober 2022 - 05:32 WIB
loading...
Mengenal AKP Nurma Dewi, Jubir Polres Jaksel yang Terkenal Berkat Kasus Artis
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama AKP Nurma Dewi belakangan ini mendadak terkenal setelah memberikan informasi terkait kasus dugaan KDRT yang dialami Lesti Kejora yang melaporkan suaminya Rizky Billar terkait kasus KDRT.

Selain kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora, juru bicara Polres Metro Jakarta Selatan ini juga memberikan informasi kasus Baim Wong terkait konten prank yang dilakukan di Polsek Kebayoran Lama. Baca juga: Profil Polwan Aiptu Resiani, Bhabinkabtibmas Jakbar yang Redam Keributan Ojol vs Pedagang Buah

Tak hanya di dua kasus tersebut, AKP Nurma Dewisebelumnya juga menjadi perwakilan Polres Metro Jakarta Selatan di kasus publik figur Nindy Ayunda dalam kasus dugaan penyekapan.Alhasil, nama polwan cantik ini mendadak dikenal banyak orang.

Nurma Dewi menjabat sebagai Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Nurma adalah perwira pertama tingkat tiga di Kepolisian Republik Indonesia.

Sebelum tahun 2001, pangkat ini disebut Kapten, sama dengan pangkat yang setara di militer.Tanda kepangkatan yang dipakai adalah tiga balok berwarna emas. Baca juga: Breaking News: Rizky Billar Tersangka Kasus KDRT Lesti Kejora

Balik lagi ke kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora, Nurma sempat menyarankan kepada Lesti Kejora untuk melakukan visum guna dijadikan barang bukti.Selain itu, Nurma membeberkan pasal yang bisa menjerat Rizky Billar apabila benar terbukti bersalah.

Singkatnya, dia dapat menerima hukuman maksimal 15 tahun penjara jika terbukti melakukan KDRT. ”Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Paling berat ancaman hukuman 15 tahun apabila mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal,” ucap Nurma.

Kekinian, Rizky Billar resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus KDRT Lesti Kejora. Penetapan ini dilakukan setelah Billar menjalani pemeriksaan hari ini, Rabu (12/10/2022) di Polres Metro Jakarta Selatan. Baca juga: Profil Polwan Cantik Bripda Ricca, Anggota Polantas Polda Metro yang Banyak Prestasi di Dunia Modeling

Status Billar dari saksi sudah dinaikkan menjadi tersangka.Penetapan artis 27 tahun tersebut berdasarkan dari hasil pemeriksaan penyidik kepada saksi dan visum Lesti. Begitu juga dengan fakta hukum yang ada.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3058 seconds (10.55#12.26)