Profil Polwan Aiptu Resiani, Bhabinkabtibmas Jakbar yang Redam Keributan Ojol vs Pedagang Buah

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:26 WIB
loading...
Profil Polwan Aiptu Resiani, Bhabinkabtibmas Jakbar yang Redam Keributan Ojol vs Pedagang Buah
Sosok Aiptu Resiani Sagita adalah Polwan satu-satunya menjadi Bhabinkamtibmas di Jakarta Barat yang berhasil meredam keributan driver ojol dengan pedagang buah. Foto: Dok Humas Polrestro Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Polwan (Polisi Wanita) masih jarang menjadi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) . Sosok Aiptu Resiani Sagita adalah Polwan satu-satunya yang menjadi Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Dikutip dari laman informasi Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Resiani Sagita merupakan lulusan Bintara sepolwan Ciputat tahun 1993.
Ia terjun menjadi Bhabinkamtibmas atas keinginan sendiri, bukan perintah pimpinan.



Aiptu Resiani merupakan putri Timor-timur (sekarang Timur Leste) yang mengawali pendidikan di Sukabumi, Jawa Barat. Lulus pendidikan, Polwan yang akrab disapa Ressy ini berdinas pertama kali di Shabara Polda Metro Jaya.

Selama 11 tahun berdinas di Polda Metro Jaya, Ressy kemudian dipindah tugas ke Staf Propam pada tahun 2004. Setelah 6 tahun di Propram Polda Metro Jaya, ia selanjutnya dipindah ke Polres Metro Jakarta Barat, tepatnya di Polsek Kalideres pada 2010.

Profil Polwan Aiptu Resiani, Bhabinkabtibmas Jakbar yang Redam Keributan Ojol vs Pedagang Buah


Empat tahun di Polres Kalideres menjadi anggota Buser, Ressy pindah tugas ke Polsek Tambora pada tahun 2014. Selama 6 tahun sebagai staf Shabara Polsek Tambora, Ressy lalu menawarkan diri sebagai Bhabinkamtibmas Jembatan Lima pada 9 November 2020. Ia satu-satunya Bhabinkamtibmas Polwan di Polres Metro Jakarta Barat.



Ressy tidak sulit beradaptasi mengayomi masyarakat sebagai Bhabinkamtibmas. Sebab ia banyak pengalaman bertugas di lapangan sebagai Buser, dimana sering bertemu banyak orang.

“Saya pengen jadi Bhabinkamtibmas itu karena 12 tahun lagi saya pensiun. Saya ingin mengabdikan diri sebagai pengayom masyarakat,” tutur dia kala itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)