Rawan Kecelakaan, Polisi Perbaiki Jalan di Perlintasan Stasiun Cikarang

Selasa, 11 Oktober 2022 - 11:41 WIB
loading...
Rawan Kecelakaan, Polisi Perbaiki Jalan di Perlintasan Stasiun Cikarang
Polsek Cikarang Utara melakukan perbaikan jalan di perlintasan sebidang dekat Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/10/2022). Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Polsek Cikarang Utara melakukan perbaikan jalan di perlintasan sebidang dekat Stasiun Cikarang, Jalan Gatot Subroto Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/10/2022). Lokasi itu rawan terjadinya kecelakaan.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan perbaikan jalan tersebut diinisiasi sendiri oleh pihaknya dikarenakan sejumlah pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan setiap harinya di lokasi itu.

”Ini bentuk kepedulian Polsek Cikarang kepada pengendara sepeda motor maupun roda empat, karena di sini pengendara motor sering tergelincir karena kondisi jalan yang rusak parah,” kata Mustakim, Selasa (11/10/2022).

Pihaknya menurunkan personel kepolisian dibantu warga melakukan perbaikan. Jalan diperbaiki menggunakan tujuh kubik aspal yang diangkut satu unit truk. Mereka turun langsung menambal lubang-lubang dan menyiraminya dengan solar agar bertahan lama.

”Selagi menunggu perbaikan dari Dinas PU dan KAI kita mengantisipasi karena sudah masuk musim hujan kondisi rel menjadi licin kita segera melakukan penambalan,” tuturnya.



Ia menambahkan sebelum diperbaiki oleh Polsek Cikarang, korban yang mayoritas merupakan pengendara motor sering tergelincir dikarenakan posisi jalan yang licin dan berlubang di area rel.

Pihaknya mengaku sering menginformasikan kejadian kecelakaan kepada PT KAI.

”Kondisi jalan rusak sudah hampir empat bulanan, dan kita sudah sampaikan ke pihak yang berwenang dari PT KAI, Camat Cikarang Utara dan Dinas PU. Namun belum ada perbaikan, maka dari itu kita melakukan inisiatif perbaikan sementara,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)