Gelar Senam Massal, GNIJ Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:10 WIB
loading...
Gelar Senam Massal, GNIJ Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19
Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mengajak masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19. Melalui senam, masyarakat diharapkan semakin bersemangat pascapandemi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mengajak masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19 . Melalui senam , masyarakat diharapkan semakin sehat dan bersemangat pascapandemi.

Ajakan itu disampaikan Sekjen GNIJ Suhara Iskandar seusai rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). "Kami mengajak masyarakat senam bersama setelah lebih kurang dua tahun Covid-19 melanda. Tujuannya tidak lain untuk menyemangati masyarakat agar bisa bangkit setelah dihantam pandemi," ujarnya.



Senam RK Indonesia Juara di Jakarta telah dilaksanakan pada Minggu, 9 Oktober 2022. Senam yang berlangsung di Tugu Proklamasi ini melibatkan ribuan peserta. "Mayoritas adalah para ibu, ada sekitar 2.000 orang yang ikut,” ungkapnya.

Menurut dia, penyelenggaraan senam RK Indonesia Juara sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pertama di Bandung, kemudian di Bogor, lalu Jakarta. Menurut dia, Senam RK Indonesia Juara digagas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah pandemi Covid-19 mulai mereda.

”Selama masa pandemi kan masyarakat sampai dengan kegiatan senam juga dibatasi,” imbuhnya.

Untuk itu, setelah pandemi Covid-19 mereda, Senam RK Indonesia Juara digalakkan. GNIJ sebagai organisasi yang selalu membersamai langkah Ridwan Kamil turut mengampanyekan senam tersebut. Bersama Perempuan Indonesia Juara (PIJ) mereka akan menyelenggarakan agenda serupa di seluruh Indonesia. Dimulai dari Jawa Barat dan Jakarta.

Setelah melaksanakan Senam RK Indonesia Juara di Jakarta, mereka akan melaksanakan acara yang sama di Karawang, Bekasi, Sukabumi, dan Cimahi. ”Kami akan selesaikan dulu di Jawa Barat. Setelah itu beralih ke provinsi terdekat,” kata Suhara.

Salah satu daerah yang sudah masuk jadwal pelaksanaan Senam RK Indonesia Juara adalah Lampung dan Sumatera Barat. Melalui senam tersebut, GNIJ ingin mengembalikan dan meningkatkan kembali semangat masyarakat di tengah pandemi. Sebab, meski sudah landai, pemerintah belum mengumumkan pandemi Covid-19 telah berakhir.

”Pak RK menginginkan, melalui senam ini mudah-mudahan ada kebaikan yang timbul dan menjadi semangat bagi kita bersama,” harapnya.

Khusus di Jakarta, Senam RK Indonesia Juara diselenggarakan di sela-sela rapimnas GNIJ. Dalam rapimnas itu, GNIJ bulat mendorong dan mendukung Ridwan Kamil untuk maju dan turut serta bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Mereka percaya Ridwan Kamil layak dan mampu menjadi pemimpin Indonesia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)