4 Polisi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika, Nomor 1 Raih Beasiswa LPDP

Minggu, 09 Oktober 2022 - 08:07 WIB
loading...
A A A
Briptu Fryssa dan 153 personil lainnya mengikuti kegiatan pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA pada 26 Agustus 2022 lalu. Pembaretan ini dilakukan sebelum keberangkatan ke Afrika.

3. Briptu Cahyo Phindiarno

Briptu Cahyo Phindiarno adalah polisi asal Salatiga yang terpilih menjadi pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Bangui, Afrika. Ia akan tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA.

Sebelum resmi bergabung, Cahyo menjalani seleksi kesehatan, psikologi, kemampuan bahasa terutama bahasa Inggris dan Perancis. Briptu Cahyo sangat senang dan bangga bisa mewakilkan Polda Salatiga dalam kegiatan ini.

4. Aipda Lalu Romi H. Putra

Aipda Lalu Romi adalah anggota Brimob Polda Nusa Tenggara Barat yang pernah mengikuti misi perdamaian dunia di Bangui, Afrika Tengah. Sebelum mengikuti misi perdamaian, ia mengikuti seleksi ketat pada tahun 2020.

Setelah lolos dari seleksi, Romi ditempatkan di Pusat Latihan Misi Perdamaian Dunia di Serpong, Tangerang Selatan untuk menjalankan pelatihan. Kemudian Romi melakukan proses pembaretan resmi menjadi pasukan perdamaian.

Hingga akhirnya Romi tergabung dalam 140 personel terbaik Polri yang mendapat tugas sebagai pasukan perdamaian di Bangui, Afrika Tengah. Romi bergabung dalam pasukan perdamaian tahun 2021 lalu.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)