4 Polisi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika, Nomor 1 Raih Beasiswa LPDP

Minggu, 09 Oktober 2022 - 08:07 WIB
loading...
4 Polisi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika, Nomor 1 Raih Beasiswa LPDP
Anggota Brimob Polda NTB Aipda Lalu Romi H. Putra bersama anak Afrika ketika menjalani misi perdamaian dunia di Bungai, Afrika Tengah. Foto/Polda NTB
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepaskan pasukan perdamaian Kontingen Garuda Bhayangkara Satgas FPU 4 MINUSCA di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan pada 6 September 2022 lalu.

Ada total 140 yang terdiri dari polisi laki-laki dan polisi wanita. Pasukan tersebut diberangkatkan ke Bangui, Afrika Tengah untuk menjalankan tugas dan misi pemeliharaan perdamaian PBB.

Berikut beberapa polisi yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB di Afrika.

1. Ipda John Nibel

Ipda John Nibel adalah satu-satunya perwakilan Polda Sulawesi Selatan yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB untuk Afrika Tengah, yang diberangkatkan pada 18 September 2022. Ipda Nibel lahir di Toraja, 24 April 1989.

Ia merupakan polisi muda yang terkenal berprestasi sejak dulu. Selama bersekolah ia selalu meraih peringkat tiga besar di kelasnya. Nibel juga berhasil meraih gelar sarjana dan magister di sekolah kedinasan STIA-LAN Makassar.

Berkat prestasinya, Nibel mendapat beasiswa doktor dari LPDP. Beasiswa tersebut didapatkannya di tahun 2022 ini, bersamaan dengan predikat sebagai peacekeeper (pasukan perdamaian PBB).

2. Briptu P. P. Fryssa G. Kora

Briptu Fryssa adalah anggota Polda Nusa Tenggara Timur yang menjadi bagian dari pasukan Perdamaian PBB di Bangui, Afrika. Ia merupakan anggota polisi yang berdinas di Biro Perencanaan (Birorena).

Terdapat total 13 anggota Polda NTT yang tergabung dalam pasukan perdamaian, termasuk Briptu Fryssa. Menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB adalah impian Briptu Fryssa dan menjadi capaiannya yang luar biasa sepanjang karirnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)