Pantau Daerah Rawan, Polri Bakal Beri Pengawalan Pemudik

Senin, 01 April 2024 - 21:54 WIB
loading...
Pantau Daerah Rawan, Polri Bakal Beri Pengawalan Pemudik
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kesiapan pengamanan pelaksanaan mudik di Pelabuhan Merak Banten, Senin (1/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pihaknya Polri bakal melakukan pengawalan untuk para pemudik di wilayah dengan kategori rawan.

Masyarakat, kata Kapolri, bisa melaporkan ke pos pengamanan atau pelayanan terdekat terkait dengan jalur-jalur mudik dalam kategori rawan kejahatan maupun kecelakaan.

"Untuk pengamanan yang disampaikan Pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat," kata Kapolri saat meninjau kesiapan pengamanan pelaksanaan mudik di Pelabuhan Merak Banten, Senin (1/4/2024).



Kapolri menjelaskan, personel kepolisian akan siap melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah kategori rawan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik.

"Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatra. Karena kita juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri," ucapnya.

Kata Kapolri, semuanya saat ini tentunya sedang dilakukan perbaikan termasuk penerangan jalan yang tadi disampaikan dan potensial sering terjadi kecelakaan.

"Ini juga kita minta ditambahkan rambu-rambu kemudian informasi dan sosialisasi. Sehingga masyarakat betul-betul merasakan perjalanan mudik lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing," tutup Kapolri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)