Longsor, Dapur dan Kamar Rumah Warga di Bogor Jebol

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 21:10 WIB
loading...
Longsor, Dapur dan Kamar Rumah Warga di Bogor Jebol
Tanah longsor terjadi di Kampung Muhara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022). Foto: Dok/BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Tanah longsor terjadi di Kampung Muhara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor , Jumat (7/10/2022). Satu rumah di bawahnya rusak tertimpa longsoran .

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan longsor terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi membuat tanah di wilayah tersebut longsor. Baca juga: Mayat Korban Longsor Bogor Ditemukan di Kali Cisadane Tangerang

"Tanah longsor tinggi 2 meter dan panjang 6 meter," kata Aris dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

Dalam kejadian tersebut, satu rumah di bawahnya terdampak material longsoran. Material longsor menjebol tembok kamar dan dapur.



"Dampak hasil kaji cepatsatu unit rumah rusak ringan (satu KK denganempat Jiwa). Tembok samping kamar dan dapur jebol terdampak material longsor dan akses jalan setapak terdampak longsoran," tuturnya.

Saat ini, Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Material longsor belum dibersihkan menunggu penanganan lebih lanjut pihak terkait.

"Untuk rumah yang jebol belum diperbaiki," tutupnya. Baca juga: Longsor di Dramaga Bogor, 11 Jiwa Mengungsi
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2414 seconds (10.101#12.26)