Rakercab Hipmi Jakbar, Peran dan Sinergi Pengusaha Muda Percepat Pemulihan Ekonomi

Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
Rakercab Hipmi Jakbar, Peran dan Sinergi Pengusaha Muda Percepat Pemulihan Ekonomi
Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Barat menggelar Rapat Kerja Cabang untuk periode kepengurusan 2021-2024. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI ) Jakarta Barat menggelar Rapat Kerja Cabang untuk periode kepengurusan 2021-2024. Raker ini mengangkat tema “Peran Dan Sinergi Pengusaha Muda Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Industri Kreatif”.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Andi Indra Rukman menyampaikan, esensi dari acara ini adalah menghasilkan rumusan organisasi yang bermanfaat untuk setiap anggota. Tidak hanya membawa manfaat secara bisnis, kata dia, tetapi juga membuka dan memberikan manfaat kepada jaringan yang lebih luas. Baca juga: Rencana Kenaikan PPN, Hipmi: Itu Kebijakan Pragmatis

“Pelaksanaan Rapat Kerja Cabang ini merupakan wujud nyata dari salah satu mandat organisasi kepada setiap periode kepengurusan sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ART) HIPMI,” kata Andi dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat Rika Amelia Rush menambahkan, Jakarta Barat adalah wilayah yang sangat berpotensi. Lewat kreativitas, inovasi, dan kolaborasi.

“Kami percaya HIPMI Jakbar beserta seluruh stakeholders dapat membawa potensi Kota Jakarta Barat secara maksimal dan HIPMI Jakbar pun berkomitmen untuk terus dapat mendorong semangat dan program-program kewirausahaan yang bermanfaat nyata bagi anggota, wilayah, dan masyarakat,” tuturnya.



Rapat Kerja Cabang BPC HIPMI Jakarta Barat ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, sutradara dan produser ternama Hanung Bramantyo dan komisaris muda BUMN PT PGAS Solution Arya Anugrah Pratama Kuntadi.

Kemudian, Ketua Umum BPD HIPMI DKI Jakarta (HIPMI JAYA) Sona Maesana, Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2011-2015, Raja Sapta Oktohari, Plt Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainnah, dan Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili oleh AKBP Rita Iriana S.

Dalam acara ini juga ikut dilakukan penanda tanganan MoU antara BPC HIPMI Jakarta Barat dengan 15 badan usaha dari berbagai multi sektor bisnis. MoU ini adalah salah satu indikator yang menunjukkan BPC HIPMI Jakarta Barat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Rika Amelia Rush memiliki kerja sama yang inklusif dan merepresentasikan HIPMI yang beranggotakan pebisnis dari berbagai multi sektor usaha. Baca juga: Tularkan Kewirausahaan, Universitas Pancasila Gandeng Hipmi Jaya

Rapat Kerja BPC HIPMI Jakarta Barat ini juga terasa semakin sepesial dengan adanya penyerahan secara simbolis kepada lima orang penerima modal usaha UMKM program KUR di wilayah Jakarta Barat.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1967 seconds (11.97#12.26)