Warga Depok Diminta Tanam Pohon di Depan Rumah

Kamis, 25 September 2014 - 05:08 WIB
Warga Depok Diminta Tanam Pohon di Depan Rumah
Warga Depok Diminta Tanam Pohon di Depan Rumah
A A A
DEPOK - Warga Depok diminta menanam pohon di depan rumahnya masing-masing minimal satu. Hal itu guna mendukung program pemerintah menanam satu miliar pohon.

"Hal ini sesuai dengan terobosan wali kota (Depok) yang mengimbau setiap sekeluarga menanam minimal satu pohon di depan rumah," kata Camat Limo, Eri Sumantri saat acara Penanaman Pohon Penghijauan hasil kerja sama Balai Pengelolaan DAS Citarum-Ciliwung Kementerian Kehutanan RI dengan PDK Kosgoro Kota Depok di Limo, Depok, Rabu 24 September 2014.

Menurutnya, program ini sangat bagus diterapkan. Selain menciptakan lingkungan yang asri, pohon yang ditanam menghasilkan 02 untuk sirkulasi udara agar tetap bersih.

Apalagi saat ini Depok terasa sangat gersang dan panas. Dengan ditanamnya tiga ribu pohon produktif dan kayu maka ke depan bisa mewujudkan Depok sebagai kota asri.

"Depok juga mendapat juara pertama terbanyak penanaman pohon di antara kota/kabupaten se-Jabar," tukasnya.

Wasekjen DPP Kosgoro Pusat Ibrahim Kadir Tuasamu menuturkan, pihaknya akan menyebar bibit pohon ke seluruh Depok. Sebagai permulaan disebar ke 11 kecamatan, kemudian di 63 kelurahan bahkan hingga tingkat RW dan RT.

"Diharapkan enggak ada lagi lahan kosong, yang ada hanyalah tumbuhan serta pohon yang ditanam," kata Ibrahim.

Dirinya mengungkapkan dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang dicanangkan Kosgoro dapat membuat warga Depok sadar akan pentingnya lingkungan.

"Usahakan setiap lahan yang kosong ditanam pohon. Saya berharap setiap warga minimal satu pohon di rumahnya. Mulai dari sekarang semua kader Kosgoro mulai menanam pohon," ucap Ibrahim.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)