Polres Bogor Tangkap 5 Berandalan Geng Motor yang Videonya Viral

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:04 WIB
loading...
Polres Bogor Tangkap 5 Berandalan Geng Motor yang Videonya Viral
Wakapolres Bogor Kompol Wisnu saat merilis penangkapan 5 berandalan geng motor, Rabu (5/10/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menangkap 5 berandalan geng motor di wilayah Ciseeng, Kabupaten Bogor. Pelaku menganiaya seorang remaja hingga luka-luka.

Wakapolres Bogor Kompol Wisnu mengatakan, penangkapan kelima orang berawal dari video aksi konvoi membawa senjata tajam yang viral di media sosial beberapa hari lalu. Dari situ polisi melakukan penyelidikanterkait video tersebut.

Baca juga: Viral Gangster Motor Bersenjata di Kota Bogor, Polisi: Mereka Hanya Melintas

"Dari video itu juga muncul satu korban (inisial G 17 tahun) yang memang pada malam hari menjadi korban kelima berandalan bermotor tersebut," ujar Wisnu kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Polres Bogor Tangkap 5 Berandalan Geng Motor yang Videonya Viral
Kelima berandalan geng motor yang ditangkap di wilayah Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Polisi kemudian berhasil menangkap lima pelaku masing-masing berinisial MF (18), AD (18), RD (18), MF (18), dan FF (17). Dari kelimanya turut disita beberapa barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, beberapa senjata tajam dan handphone.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara.



Sebelumnya, viral pesan berantai terkait adanya penyerangan gangster di Bogor dan Depok. Kabar tersebut beredar di grup-grup WhatsApp. Pesan itu mengingatkan warga untuk tidak keluar malam Minggu.

“Peringatan tegas untuk semua masyarakat khususnya Ciseeng, Bojongsari, Sawangan. Malam Minggu akan ada penyerangan gerombolan gabungan gangster Bogor dan Depok. Diharapkan agar berhati-hati, jangan ada yang keluar malam,” tulis pesan yang beredar.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1824 seconds (11.210#12.26)