Viral Gangster Motor Bersenjata di Kota Bogor, Polisi: Mereka Hanya Melintas

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:12 WIB
loading...
Viral Gangster Motor Bersenjata di Kota Bogor, Polisi: Mereka Hanya Melintas
Beredar video aksi konvoi gangster motor menenteng senjata tajam (sajam) di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Foto: Tangkapan Layar Video
A A A
BOGOR - Beredar video aksi konvoi gangster motor menenteng senjata tajam (sajam) di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Polisi menyebut konvoi gangster motor tersebut hanya melintas.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat sejumlah motor berjalan beriringan melintasi jalan cukup lengang di malam hari. Nampak pengendara dan penumpang motor terus berteriak sambil mengacungkan senjata tajam, seperti celurit.

Baca juga: Ngeri! Gerombolan Gangster Bawa Sajam Pamer Kekuatan di Bekasi

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto membenarkan adanya video tersebut. Berdasarkan informasi, aksi konvoi dengan senjata tajam itu terjadi pada Kamis, 29 September 2022.



"Kami sudah kroscek, itu kejadiannya di malam Jumat sekitar jam 11 malam. Tadi malam kita di sana, enggak ada," kata Dhoni dikonfirmasi, Sabtu (1/10/2022).

Dhoni mengatakan, konvoi tersebut hanya melintas dan belum terjadi tawuran. Tetapi, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait video tersebut.

Baca juga: 4 Gangster Paling Berbahaya di Amerika Serikat

"Informasi dari masyarakat itu mereka datangnya dari arah kabupaten, kemudian hanya melintas. Tapi saat melintas, sempat ada yang turun gitu. Makanya kemarin kita masih proses penyelidikan," ucapnya.

"Sebenarnya kalau dilihat dari pelat nomor yang ada, kemudian kita ambil CCTV daerah sana, wilayah Depok sama Parung sana motornya ini. Jadi enggak ada yang dari kota," sambungnya.

Aksi konvoi dengan senjata tajam itu memang tidak bisa diprediksi waktu. Tetapi, dipastikannya untuk wilayah Kota Bogor belum dilaporkan adanya korban.

"Beberapa hari ini agak ramai gangster ya. Kita juga enggak bisa memungkiri bahwa ada sedikit masalah gangster wara-wiri gitu. Ternyata setelah kita antisipasi di jam 1-5 (dini hari), ternyata mereka konvoinya jam 11 (malam)," tuturnya.

Polisi mengimbau agar masyarakat menghindari berkendara di tempat sepi atau tengah malam. Polisi juga akan terus berpatroli untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dari konvoi tersebut.

"Kalau mendapat informasi sekecil apapun, bisa langsung menghubungi 110 atau kepolisian terdekat. Kami terus memantau situasi masalah gangster yang informasinya masih marak di kabupaten atau kota. Bahkan kami selalu komunikasi antar Polres," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2695 seconds (11.210#12.26)