Tega! 40 Petugas Pemadam Jadi Korban Laporan Palsu Kebakaran di Tambora

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:27 WIB
loading...
Tega! 40 Petugas Pemadam Jadi Korban Laporan Palsu Kebakaran di Tambora
Puluhan petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat menjadi korban hoaks seorang warga tak dikenal. Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Puluhan petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat menjadi korban hoaks seorang warga tak dikenal. Pelaku menghubungi kantor petugas pemadam kebakaran dan menginformasikan terjadi kebakaran RW 09 Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, pada Jumat (30/9/2022) malam.

Petugas baru mengetahui menjadi korban hoaks, saat sampai di lokasi tidak ada rumah atau bangunan yang mengalami kebakaran. Ulah orang tak bertanggungjawab ini diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

"Damkar Tambora cek TKP kebakaran di Kalianyar, ternyata hoaks," tulis akun tersebut dikutip SINDOnews pada Sabtu (1/10/2022).
Dari inforamsi akun tersebut diketahui anggota Sektor Tambora Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat mendapatkan laporan palsu terkait kebakaran di kawasan RW 09 Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Sebanyak delapan unit mobil dengan 40 personel sudah datang ke lokasi. Mobil pemadam bahkan sudah mengelilingi jalan-jalan sempit di kawasan Kalianyar tetapi tidak menemukan tanda-tanda kebakaran.

Karena tidak ada bangunan yang terbakar, puluhan personel pemadam kebakaran pun kembali ke pos pemadam kebakaran. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih mencari pelapor palsu tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)