Tersambar Api Bakaran Sampah, Rumah Purnawirawan TNI AD Hangus Terbakar di Sunter

Jum'at, 30 September 2022 - 17:12 WIB
loading...
Tersambar Api Bakaran Sampah, Rumah Purnawirawan TNI AD Hangus Terbakar di Sunter
Kebakaran menghanguskan rumah seorang lansia di Jalan Sunter Jaya VII A, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (30/9/2022) sore. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran menghanguskan rumah seorang lansia di Jalan Sunter Jaya VII A, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (30/9/2022) sore. Kebakaran diduga dipicu api dari bakaran sampah.

Penghuni rumah, Joni Corneles (79), mengaku tidak mengetahui secara pasti sumber api yang secara cepat menghanguskan tempat tinggalnya itu.

Namun, lansia yang mengaku seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat ini menduga, sumber api berasal dari percikan pembakaran sampah warga yang tidak dijaga.

Baca juga: Ratusan Korban Kebakaran di Cikini Butuh Selimut, Pakaian, dan Air Bersih

"Asap mulai berhembus, saya sudah mulai enggak bisa bernapas, jadi saya berteriak 'kebakaran, tolong'. Tapi enggak ada yang dengar, orang pada kerja semua," kata Joni di lokasi.



Joni menduga jika percikan api dari bakaran sampah terlebih dahulu menyambar jemuran miliknya. Kemudian dari sambaran api inilah mengenai benda di sekitar rumah hingga menghabiskan semuanya.

"Ibu (istri) kan sebelum kerja dia jemur dulu pakaian, belum kering. Saya mau ambil handuk karena saya mau mandi. Saya baru pulang dari ATM, listrik saya matiin," katanya.

Dalam kebakaran ini terdapat dua rumah tempat tinggal warga yang terbakar. Tidak ada korban jiwa. Joni pun berhasil keluar dengan cara merangkak.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1161 seconds (10.101#12.26)