Gunakan Sarung, Pasangan Muda-mudi Bobol Kotak Amak di Mushola Cengkareng

Jum'at, 30 September 2022 - 17:03 WIB
loading...
Gunakan Sarung, Pasangan Muda-mudi Bobol Kotak Amak di Mushola Cengkareng
Sepasang muda-mudi terekam kamera CCTV sedang mencuri kotak amal di Musala Roudhatul Jannah, Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Sepasang muda-mudi terekam kamera CCTV sedang mencuri kotak amal di Musala Roudhatul Jannah, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian pencurian kotak amal tersebut viral di media sosial.

Video tersebut diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam pada Jumat (30/9/2022). Baca juga: Pria Bermobil Bobol Kotak Amal Masjid di Koja

”Dua orang yang melakukan aksi pencurian kotak amal di Mushola Roudhatul Jannah Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat terekam kamera CCTV pada Jumat (30/9/2022) sekitar pukul 01:30 WIB,"”tulis keterangan akun itu, dikutip Jumat (24/12/2021).

Dalam video CCTV berdurasi 49 detik tersebut, memperlihatkan dua pelaku mengenakan baju putih datang berjalan kaki masuk ke dalam masjid melalui sebuah jendela. Baca juga: Viral, Seorang Pria Membobol Kotak Amal Terekam CCTV

Pelaku kemudian menghampiri kotak amal yang berada di sudut tangga musala. Sambil celingak-celinguk, pelaku pertama berusaha mengangkat kotak amal tersebut. Sementara rekannya, menutupinya dengan membentangkan sarung.

Kejadain tersebut hanya berlangsung dalam hitungan detik. Usai melancarkan aksinya kedua pelaku kemudian kabur meninggalkan musala. Dina Amelia, cucu dari salah seorang warga di lokasi mengatakan, kondisi kotak amal saat itu sedang dalam posisi digembok.

Ia menduga ada upaya pelaku membobol gembok tersebut sebelum membawanya kabur. ”Namanya juga maling pasti ada aja akalnya untuk buka kotak amal itu,” kata Dini kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).



Dina mengatakan, kejadian pencurian kotak amal tersebut sudah lima kali terjadi di Mushola Raudhotul Jannah. Ia berharap petugas kepolisian dapat mengungkap pelaku lantaran sudah meresahkan warga.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan dari warga terkait adanya aksi pencurian tersebut. Namun demikian, pihaknya akan tetap menyelidiki pelaku.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (11.252#12.26)