Pria Bermobil Bobol Kotak Amal Masjid di Koja

Senin, 06 Desember 2021 - 21:58 WIB
loading...
Pria Bermobil Bobol Kotak Amal Masjid di Koja
Sopir mobil berwarna hitam membobol kotak amal Masjid Jami Bahrul Falah di Jalan Melur Tugu Lima, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
JAKARTA - Sopir mobil berwarna hitam membobol kotak amal Masjid Jami Bahrul Falah di Jalan Melur Tugu Lima, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Aksi pencurian ini terekam kamera pengawas/CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Pelaku memakai masker dan membawa peralatan yang diduga sebuah obeng. Dengan obeng tersebut, pelaku membobol kotak amal masjid yang digembok.
Baca juga: Pura-pura Ikut Salat, Pria Ini Bobol Kotak Amal Masjid di Ciracas

Ketua RT 06/09 Tugu Selatan Zainal Abidin mengatakan, pembobolan kotak amal terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (5/12/2021). “Pencurinya satu orang yang terlihat menggunakan mobil berwarna hitam. Orangnya memakai baju putih agak tinggi,” ujarnya, Senin (6/12/2021).

Pelaku membobol kotak amal yang digembok dengan menggunakan obeng. Dalam hitungan detik pelaku berhasil menggasak uang dalam kotak amal.
Baca juga: Viral 2 Pelajar Gasak Kotak Amal Masjid, Uangnya Buat Foya-foya dan Check In Hotel

Adapun isi uang dalam kotak amal, Zaenal memastikan uang yang diambil oleh pelaku berjumlah kecil. Pencurian kotak amal di Masjid Jami Bahrul Falah sudah terjadi beberapa kali. “Tiga kali sama ini. Dulu siang hari orang ngambil langsung pergi nggak perlu nyongkel-nyongkel lagi dia,” ucapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya telah melaporkan pencurian kotak amal ke grup WhatsApp yang di dalamnya terdapat anggota Bhabinkamtibmas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)