Pura-pura Ikut Salat, Pria Ini Bobol Kotak Amal Masjid di Ciracas

Selasa, 23 November 2021 - 16:27 WIB
loading...
Pura-pura Ikut Salat, Pria Ini Bobol Kotak Amal Masjid di Ciracas
Seorang pria membobol kotak amal di Masjid Jami Baiturrahim, Ciracas, Jakarta Timur. Si pencuri sebelumnya pura-pura ikut salat berjamaah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Seorang pria membobol kotak amal di Masjid Jami Baiturrahim, Ciracas, Jakarta Timur. Si pencuri sebelumnya pura-pura ikut salat berjamaah.

Sekretaris DKM Baiturrahim Puryono mengatakan, pencurian kotak amal itu terjadi pada Senin (22/11/2021) malam sekitar pukul 22.22 WIB. Saat itu kondisi masjid sudah dalam keadaan sepi.



"Setelah salat Isya, itu saya masih melihat ada isinya. Setelah subuh baru sadar kok kotak amalnya kosong," ujar Puryono, Selasa (23/11/2021).

Puryono selanjutnya mengecek CCTV masjid untuk mengetahui penyebab pasti hilangnya uang dari kotak amal tersebut.

"Habis salat subuh langsung saya setel CCTV. Benar saja, kotak amal dicuri oleh seorang pria yang berpura-pura ikut salat," katanya.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku mengambil sejumlah uang dari kotak amal dengan cara membobol kunci. Jumlah uang yang dicuri pelaku dalam kotak amal sekitar Rp500 ribu.

"Kayaknya pelaku ini sudah profesional, dia tahu celah-celahnya, kapan waktu masjid kosong enggak ada orang. Pas membobol kotak amal juga kelihatan tenang," tuturnya.



Sementara penjaga masjid Sumanto mengatakan, pencurian kotak amal di Masjid Baiturrahim sudah dua kali terjadi. Untuk mengantisipasi hal serupa, pihak DKM Baiturrahim memutuskan memasukkan kotak amal ke dalam kantor sekretariat setelah malam hari.

"Untuk mencegah pencurian terjadi lagi, kotak amal mulai sekarang setelah isya disimpan di kantor sekretariat," imbuhnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2783 seconds (0.1#10.140)