Digerebek Polisi, Begini Penampakan Rumah Penampung Anak di Bawah Umur

Rabu, 28 September 2022 - 12:16 WIB
loading...
Digerebek Polisi, Begini Penampakan Rumah Penampung Anak di Bawah Umur
Rumah di Kawasan Vila Dago, Cluster Parangtritis, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), digerebek polisi. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah di Perumahan Vila Dago, Cluster Parangtritis, Blok C7 Nomor 10, Pamulang, Tangerang Selatan ( Tangsel ), dipasangi garis polisi .Bahkan, pagar besi berwarna hitam juga tertutup rapat dengan gembok terpasang dari luar.

Terlihat pula tumpukan semacam pakaian di dalam bungkus plastik besar di atas meja, dekat jendela rumah. Sementara di bagian bawah meja terdapat beberapa pasang sepatu dan sandal. Baca juga: Gerebek Rumah di Vila Dago, Polisi Amankan Puluhan Anak di Bawah Umur

Rumah tersebut terbilang sederhana. Ukurannya pun tak cukup besar, apalagi untuk menampung banyak orang. Namun siapa sangka, ternyata ada puluhan remaja di bawah umur yang diamankan petugas pada Senin 26 September 2022 malam.

Digerebek Polisi, Begini Penampakan Rumah Penampung Anak di Bawah Umur


Tetangga sekitar sempat curiga saat pertama kali rumah itu ditempati penghuni baru, beberapa bulan silam. Sejumlah remaja wanita kerap berdatangan membawa koper besar masuk ke dalam rumah.

"Kita sudah agak curiga waktu awal-awal dia nempatin. Soalnya saya sering lihat ada anak-anak perempuan dan laki-laki datang diantar tukang ojek, ada juga diantar mobil," ungkap seorang tetangga depan rumah yang minta tak disebut namanya, Rabu (28/9/2022).



Puluhan pekerja anak itu ditempatkan di dalam rumah, mereka sengaja disembunyikan agar tak mencolok perhatian lingkungan. Belakangan diketahui, aktivitas mereka lebih sering menggunakan pintu belakang yang berbatasan dengan perkampungan.

Digerebek Polisi, Begini Penampakan Rumah Penampung Anak di Bawah Umur


"Rumah di deretan ini berbatasan langsung sama perkampungan di belakang, nah jadi orang-orang itu sepertinya keluar-masuk lewat pintu belakang. Makanya kita juga sekuriti keamanan kaget, kita enggak tahu di dalam rumah itu ada banyak penghuninya," kata sekuriti, Rustandi (58).

Sementara, pihak kepolisian dari Polsek Pamulang enggan berkomentar atas penggerebekan itu. Disebutkan, bahwa operasi tersebut dilakukan oleh Mabes Polri. Baca juga: Siswi SMK Nyaris Jadi Korban Human Trafficking di Puncak

"Oo itu dari Mabes, jadi saya enggak bisa kasih keterangan," tutur Kanitreskrim Polsek Pamulang AKP Erwin Subhekti.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1216 seconds (10.101#12.26)