Isak Tangis Warnai Pembongkaran Bangunan Liar di Kota Bogor

Selasa, 27 September 2022 - 12:17 WIB
loading...
Isak Tangis Warnai Pembongkaran Bangunan Liar di Kota Bogor
Pembongkaran ratusan bangunan semi permanen yang dijadikan lapak PKL di Jalan Raya Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Isak tangis mewarnai pembongkaran ratusan bangunan semi permanen yang dijadikan lapak PKL di Jalan Raya Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Lokasi yang telah dibongkar rencananya akan dibangun jalur pedestrian.

Aparat gabungan dari Satpol PP Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, TNI dan lainnya membongkar bangunan liar dengan alat berat. Satu persatu bangunan semi permanen yang mayoritas dijadikan lapak berdagang itu dirobohkan petugas.

Tampak ibu-ibu yang melihat pembongkaran itu menangis melihat bangunan yang ditempati saudaranya sudah rata dengan tanah. Hanya tersisa puing-puing bangunan di lokasi tersebut.

”Itu (ditempati) saudara saya, anaknya 6, dibongkar, ya Allah,” kata Aminah sambil menangis kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Salah satu warga Anang mengaku sudah menempati lokasi itu sejak tahun 2000. Bangunan yang dibongkar merupakan lapak es kelapa dan sebagai tempat tinggal bersama 6 anaknya. ”Dari 2000 bareng aja sama terminal itu (Bubulak). Bingung mau kemana,” ungkapnya.



Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan ada 265 bangunan liar dibongkar di lahan Pemkot Bogor. Selanjutnya, lokasi tersebut akan dijadikan jalur pedestrian.

”Bangunan semi permanen semua Alhamdulillah sampai saat ini kondusif. Ini nanti untuk pedestrian dan penataan di kawasan Bogor Barat ini. Dari pak Camat dan UMKM mungkin nanti akan mendalami soal relokasi pedagang,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)