Pembongkaran Belasan Tempat Hiburan Malam di Kemang Bogor Nyaris Bentrok

Selasa, 23 November 2021 - 13:44 WIB
loading...
Pembongkaran Belasan Tempat Hiburan Malam di Kemang Bogor Nyaris Bentrok
Aparat gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri, membongkar belasan bangunan tanpa izin yang dijadikan tempat hiburan malam di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (23/11/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Aparat gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri, membongkar belasan bangunan tanpa izin yang dijadikan tempat hiburan malam di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (23/11/2021). Sempat terjadi adu mulut antara pengelola dengan petugas hingga nyaris bentrok.

Pantauan MNC Portal, puluhan aparat gabungan sudah berkumpul di lokasi sejak pagi dengan alat berat berupa satu unit beko. Alat berat itu langsung merobohkan beberapa bangunan semi permanen yang dijadikan sebagai tempat hiburan malam.



Terlihat bangunan-bangunan itu dengan mudah dihancurkan hingga rata dengan tanah. Beberapa barang, seperti meja, kursi, hingga sound system, sudah dievakuasi terlebih dulu oleh pengelola tempat hiburan.

Pembongkaran Belasan Tempat Hiburan Malam di Kemang Bogor Nyaris Bentrok


Saat pembongkaran berjalan, nampak beberapa orang merasa tidak terima hingga terlibat adu mulut dengan petugas dan nyaris bentrok. Bahkan, mereka meluapkan kemarahannya dengan merobohkan sendiri bangunan yang akan dibongkar.

Namun, kemarahan mereka itu bisa diredam sehingga tidak sampai menimbulkan adu fisik. Hingga saat ini, proses pembongkaran masih terus berlangsung.



"Hari ini kami tertibkan terhadap bangungan-bangunan yang dijadikan tempat hiburan malam. Sebetulnya ini sudah pernah kami bongkar sebulan yang lalu tapi dibangun lagi, ada belasan bangunan," ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan di lokasi.

Pembongkaran Belasan Tempat Hiburan Malam di Kemang Bogor Nyaris Bentrok


Agus mengatakan bangunan-bangunan tersebut berdiri tanpa izin dan kerap dijadikan tempat hiburan malam. Sehingga, banyak aduan dari masyarakat yang resah terhadap keberadaan tempat tersebut.

"Yang paling penting ini kan Bupati Bogor sudah menginstruksikan agar Kabupaten Bogor lebih beradab alah satunya dengan program Nobat atau Nongol Babat. Kita akan terus lakukan rutin seperti ini di seluruh wilayah Kabupaten Bogor," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)