Hadirkan Lenong Betawi, Pemkot Jakbar Sukses Gelar Hajatan Anak Yatim di Kembangan

Minggu, 25 September 2022 - 20:04 WIB
loading...
Hadirkan Lenong Betawi, Pemkot Jakbar Sukses Gelar Hajatan Anak Yatim di Kembangan
Kesenian Lenong Betawi turut memeriahkan acara dengan menampilkan para pemainnya. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat berkolaborasi dengan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), sukses menggelar menggelar acara Hajatan Anak Yatim di wilayah Meruya Utara, Kembangan, Sabtu (24/9/2022) malam. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Lebaran Anak Yatim yang jatuh pada 10 Muharam 1444 H.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara sebelumnya, yakni sunatan massal yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Kesenian Lenong Betawi turut memeriahkan acara tersebut, dengan menampilkan para pemainnya antara lain Opi Kumis, Haji Bolot, Azis Gagap, Madun Oseng, Mpo Tonah, Udin Nganga, Sabar Bokir, dan Burhan.

Acara yang digelar tepatnya di Jalan Penyelesaian Tomang IV, Pasar Rawa Jabon, Meruya Utara, itu disambut sangat antusias ribuan masyarakat yang ada di Jakarta Barat.



Turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, para Camat, Lurah, Asisten Pemerintahan, dan perwakilan instansi di lingkungan Jakarta Barat. Tak ketinggalan ketua umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) yang juga Ketua PMI Jakarta Barat H Beky Mardani.

“Hari ini kita merayakan hajatan anak yatim yang merupakan kolaborasi antar seluruh pihak elemen yang ada di Jakarta Barat. Acara ini dimotori oleh Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB)," ujar Yani kepada para awak media.

Di samping untuk menghibur masyarakat yang kurang lebih dua tahun dibatasi segala aktivitasnya oleh adanya pandemi Covid-19, sebanyak 33 anak yatim dari 8 kecamatan juga mendapat sunatan secara gratis.

"Selain sunatan massal kita juga memberikan santunan berupa bingkisan kepada 100 anak yatim," ucap Yani.

Sama halnya dengan hajatan tradisi Betawi pada umumnya, yakni acara resepsi dihadiri para tamu undangan dan mereka yang datang memberikan amplop berisi uang kepada pengantin sunat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)