Massa Aksi Bubar, Polisi Bongkar Kawat Berduri dan Beton di Jalan Medan Merdeka Barat

Sabtu, 24 September 2022 - 15:06 WIB
loading...
Massa Aksi Bubar, Polisi Bongkar Kawat Berduri dan Beton di Jalan Medan Merdeka Barat
Kawat berduri dan beton di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, telah dibongkar. Kini arus lalu lintas di jalan tersebut kembali normal, Sabtu (24/9/2022). Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Jalan Medan Merdeka Barat di sekitar Patung Kuda , Jakarta Pusat, telah dibuka kembali, Sabtu (24/9/2022). Pembukaan jalan itu setelah massa aksi dari buruh dan petani menolak kenaikan harga BBM membubarkan diri.

Bahkan, aparat membuka pagar kawat berduri dan beton yang sempat melintangi Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu. Kini arus lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal. Baca juga: Pengamanan Demo Buruh Akhir Pekan, Polres Jakpus Kerahkan 1.700 Personel Gabungan

Sebelumnya, pagar kawat dan beton itu dilintangi Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi unjuk rasa para buruh dan petani.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Sabtu (24/9/2022) pukul 10.00 WIB para masa aksi berkumpul di pintu barat Monas dan mulai bergerak menuju ke Patung Kuda untuk selanjutnya akan diselesaikan di titik utama yakni, Istana Negara.



Sebelumnya diberitakan, Polres Jakarta Pusat mengerahkan 1.700 personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pada Sabtu (24/9/2022) ini direncanakan ada ribuan orang yang akan menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pada akhir pekan ini ada sebanyak 300 orang yang sudah menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kita kerahkan 1.700 personel gabungan untuk melakukan pengamanan," kata Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Terkait massa aksi yang sudah berada di lokasi, Komarudin menyampaikan jajarannya masih menunggu kedatangan massa lainnya. Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh dan Petani Kembali Demo di Patung Kuda

"Untuk estimasi massa, ini yang masih kita tunggu. Sementara yang sudah ada sekitar 300, saya enggak tahu ada yang datang lagi atau enggak," jelas Komarudin.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2058 seconds (11.252#12.26)