Pengamanan Demo Buruh Akhir Pekan, Polres Jakpus Kerahkan 1.700 Personel Gabungan

Sabtu, 24 September 2022 - 10:20 WIB
loading...
Pengamanan Demo Buruh Akhir Pekan, Polres Jakpus Kerahkan 1.700 Personel Gabungan
Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 1.700 personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 1.700 personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pada Sabtu (24/9/2022) ini direncanakan ada ribuan orang yang akan menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM .

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pada akhir pekan ini ada sebanyak 300 orang yang sudah menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kita kerahkan 1.700 personel gabungan untuk melakukan pengamanan," kata Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Terkait massa aksi yang sudah berada di lokasi, Komarudin menyampaikan jajarannya masih menunggu kedatangan massa lainnya. Baca: Hadapi Pendemo, Polda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna

"Untuk estimasi massa, ini yang masih kita tunggu. Sementara yang sudah ada sekitar 300, saya enggak tau ada yang datang lagi atau gak," jelas Komarudin.

Terkait kegiatan pemberian pendapat di hadapan publik pada akhir pekan kali ini, Komarudin pun memberikan imbauan kepada massa agar tidak menggangu aktivitas masyarakat lainnya.

"Imbauan kepada massa diharapkan bisa menggunakan tempat yang sudah kita siapkan di Barat Daya, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain," ujarnya.

Diketahui, aksi tersebut datang dari gerakan Partai Buruh yang menuntut reforma agraria sejati dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Titik kumpul aksi ditengarai di Patung Kuda, Jakarta Pusat mulai pukul 10.00 WIB.

"Ada sebanyak 3.000 orang petani dan buruh yang akan menggelar aksi di Istana Negara menolak kenaikan harga BBM dan menuntut reforma agraria sejati," jelas Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.101#12.26)