Kawal Demo Tolak Kenaikan BBM, Polres Jakpus Turunkan 1.600 Personel

Senin, 19 September 2022 - 14:30 WIB
loading...
Kawal Demo Tolak Kenaikan BBM, Polres Jakpus Turunkan 1.600 Personel
Sebanyak 1.600 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan unjuk rasa yang digelar IMM di Patung Kuda, Jakpus. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Unjuk rasa tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi sudah memasuki hari ke-15. Terbaru, elemen mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) bakal menggeruduk kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, guna mengamankan aksi unjuk rasa, pihaknya telah menurunkan 1.600 Personel di beberapa titik di Jakarta Pusat.

"Personel saat ini karena hari ini cukup banyak di beberapa titik, walaupun cuman satu yang (unjuk rasa) masalah BBM. Hari ini 1.600 personel kita turunkan," ujar Komarudin saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Komarudin menuturkan, dari beberapa titik hanya di Patung Kuda, Jakarta Pusat yang menggelar demo tolak kenaikan harga BBM.



"Pokonya yang di beberapa titik enggak ada yang terkait BBM, hanya di Patung Kuda saja," katanya.

Komarudin menambahkan, terkait penutupan jalan, hanya satu arah yang ditutup di kawasan Patung Kuda, yakni Jalan Merdeka Barat arah Bundaran HI.

"Merdeka Barat pun hanya sebagian, Merdeka Barat yang dari utara ke selatan yang kita tutup, kalau yang dari selatan ke utara kita buka," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)