3 Polwan Termuda Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya, Nomor 2 Penyiar NTMC Polri

Senin, 19 September 2022 - 06:05 WIB
loading...
3 Polwan Termuda Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya, Nomor 2 Penyiar NTMC Polri
Kapolsek Cisauk AKP Syabillah Putri Ramadhani (kiri). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 3 polwan termuda menjadi kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya . Meski muda, kinerja mereka dalam memimpin polsek tidak kalah dibandingkan kapolsek laki-laki.

Bahkan, beberapa polwan muda sudah menorehkan prestasi dengan menjadi kapolsek. Berikut 3 polwan termuda yang menjadi kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Senin (19/9/2022):
Baca juga: 3 Polwan Cantik Berdinas di Polda Metro Jaya, Nomor 1 Pernah Duet Bareng Judika

1. AKP Seala Syah Alam
AKP Seala Syah Alam merupakan Kapolsek Pagedangan, Polres Tangsel. Sebelumnya, dia menempati posisi di Bidang Renmin Yanma Polda Metro Jaya lalu dimutasi menjadi kapolsek melalui Surat Telegram Kapolda Metro Jaya tertanggal 12 Agustus 2022.

Polwan muda dan berprestasi ini adalah lulusan Akpol tahun 2012 Detasemen Wiratama Bhayangkara. Seala juga pernah menyandang status sebagai kapolsek termuda di Indonesia ketika menjabat Kapolsek Lingsar, Polresta Mataram, Polda NTB pada tahun 2015.
3 Polwan Termuda Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya, Nomor 2 Penyiar NTMC Polri

Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam. Foto: Dok SINDOnews

2. AKP Syabillah Putri Ramadhani
AKP Syabillah Putri Ramadhani kini menjabat Kapolsek Cisauk, Polres Tangsel. Penunjukannya itu dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Mei 2022.

Sosok Syabillah sebenarnya tidak asing lantaran kerap tampil di layar kaca dalam salah satu program televisi seputar polisi. Dengan sabar, lulusan Akpol 2013 itu memberikan arahan ketika menindak para pelanggar di jalan raya.

Syabillah tercatat juga pernah menjadi penyiar NTMC Polri yang bertugas memberikan informasi terkait kondisi terkini arus lalu lintas.
3 Polwan Termuda Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya, Nomor 2 Penyiar NTMC Polri

Kapolsek Cisauk AKP Syabillah Putri Ramadhani (kanan). Foto: Dok SINDOnews

3. Kompol Siti Fatimah Said Martandu
Kapolsek Cimanggis dijabat Kompol Siti Fatimah Said Martandu. Pada tahun 2016, Siti tercatat sebagai mahasiswa STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) angkatan 68.

Sebelum dipercaya sebagai Kapolsek Cimanggis, dia bertugas sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Acara pisah sambut antara Siti dengan Kapolsek Cimanggis yang lama yakni Kompol Ibrahim Joao dilakukan pada 25 Mei 2022 lalu.
Baca juga: Profil Irjen Suntana, Mantan Wakapolda Metro Jaya 2016 yang Miliki Pengalaman Intelijen
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1139 seconds (10.55#12.26)