Kolaborasi World Cleanup Day 2022 DKI Jakarta Pilah Sampah dari Rumah

Minggu, 18 September 2022 - 15:44 WIB
loading...
A A A
Target tersebut perlu dicapai dengan kolaborasi bersama semua stakeholder dalam menciptakan pengelolaan sampah yang baik dan terpilah sehingga mudah didaur ulang menjadi material bernilai kembali dan berkelanjutan atau sustainable serta membentuk sirkularitas dalam pemanfaatan sampah plastik atau sirkular ekonomi.

Sustainability Director PT Tirta Fresindo Jaya Ronald Atmadja menambahkan kegiatan ini merupakan tahun kedua keterlibatan Le Minerale dalam World Cleanup Day bersama Lions Club.
Baca juga: Anies Ingin Wujudkan Jakarta Kota Bebas Limbah Sampah

Dukungan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam menjaga dan merawat lingkungan. “Kegiatan ini sejalan dengan visi kami untuk mengedukasi pentingnya memilah sampah dari rumah yang merupakan salah satu kunci sukses agar kegiatan daur ulang dengan konsep sirkular ekonomi berjalan dengan baik dan efisien,” ujarnya.

Melalui kegiatan aksi bersih-bersih ini diharapkan masyarakat Indonesia makin sadar akan pentingnya memilah sampah dari rumah dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pada pelaksanaan WCD dari tahun sebelumnya, hasil pilah sampah yang terkumpul terus meningkat pada tahun 2019 sebanyak 2,4 ton, tahun 2020 sebanyak 25,5 ton, tahun 2021 sebanyak 73 ton dengan durasi kegiatan pilah sampah dari rumah dilaksanakan selama 2 minggu. Pada tahun 2022 ini kami menargetkan terkumpul hasil pilah sampah sebanyak 100 ton,” kata Novi Tadonfo selaku Ketua Panitia WCD 2022 (Presiden Lions Club Jakarta Pusat The Leader).

Kegiatan World Cleanup Day Jakarta 2022 juga tercipta rekor baru Original Rekor Indonesia (ORI) dengan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah dengan Peserta Terbanyak dalam World Cleanup Day yang diikuti lebih dari 190.000 peserta tersebar di 5 wilayah Jakarta.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)