Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Biasa Masalah Kemacetan di Jakarta

Minggu, 18 September 2022 - 10:07 WIB
loading...
Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Biasa Masalah Kemacetan di Jakarta
Suasana kemacetan lalu lintas saat jam berangkat kerja di sejumlah jalanan Jakarta. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 turut meramaikan car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022). Turut Hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Dirgahayu Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022. Semoga Polantas RI semakin maju, menjadi insan Bhayangkara yang selalu siap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat," tutur Fadil.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Biasa Masalah Kemacetan di Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri perayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (18/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Fadil Imran menyinggung masalah kemacetan di Jakarta. Ia meminta polantas jajarannya tidak menganggap biasa masalah kemacetan di Ibu Kota.

"Saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya," tegas Fadil.

Baca juga: Kemacetan Jakarta Semrawut, Polda Metro Dorong Aturan Jam Kerja Diterapkan

Fadil meminta polantas jajarannya untuk melakukan langkah konkrit dalam mengatasi masalah kemacetan di Jakarta. Ia juga meminta anggotanya agar mengedukasi masyarakat perihal tata tertib lalu lintas.

"Ini mudah-mudahan menjadi renungan bersama di Hari Lalu Lintas Bhayangkara soal kemacetan di Ibu Kota ini," terang Fadil.

Bagi Fadil, polantas memiliki peran penting untuk sebuah negara. "Mengapa? Saya memandang kemajuan bangsa dapat di liat dari lalu lintasnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," tutur Fadil.

Atas dasar itu, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh petugas polantas yang telah sabar dan senantiasa mengayomi masyarakat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1883 seconds (11.210#12.26)