MRT, PAM Jaya, dan Palyja Relokasi Pipa Air Bersih di Stasiun MH Thamrin

Kamis, 15 September 2022 - 20:25 WIB
loading...
MRT, PAM Jaya, dan Palyja Relokasi Pipa Air Bersih di Stasiun MH Thamrin
PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM Jaya, dan Palyja akan merelokasi pipa diameter 250 mm di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada 16-17 September 2022 mulai pukul 21.00 hingga 05.00 WIB. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM Jaya, dan Palyja akan merelokasi pipa diameter 250 mm di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada 16-17 September 2022 mulai pukul 21.00 hingga 05.00 WIB. Hal ini diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A.

Pekerjaan ini akan berdampak pada pasokan air di wilayah pelayanan Palyja pada 16-17 September 2022 yang meliputi:
Baca juga: MRT Fase 2 Dimulai, Lalu Lintas Simpang Kebon Sirih Dialihkan

Suplai air berkurang: Kelurahan Kebon Kelapa, Maphar, Taman Sari, Kartini, Karang Anyar, Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Tangki, Roa Malaka, Pademangan, Penjaringan dan Pekojan.

Suplai air terhenti: Kelurahan Kebon Kacang, Kampung Bali, Petojo Selatan, Gambir, Gondangdia, Cikini, Kebon Sirih, Menteng, Ancol dan Penjaringan.

Suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 17 September 2022 pukul 08.00 WIB untuk wilayah terdekat.

MRT Jakarta, PAM Jaya dan Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat proses relokasi pipa distribusi air ini. “Kami pastikan bahwa metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal,” ujar Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin, Kamis (15/9/2022).

Menurut dia, pipa diameter 250 mm itu termasuk kategori pipa distribusi sedang. Karena itu, warga diharapkan mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu.

Selama proses relokasi ini berlangsung, PAM Jaya dan Palyja menyediakan 9 mobil tangki untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi terdampak, termasuk rumah sakit, tempat ibadah, panti sosial.
Baca juga: Ada Pekerjaan MRT Fase 2, Lalu Lintas Glodok-Kota Direkayasa

“Pembangunan MRT Jakarta fase 2 berjalan sesuai jadwal. Sampai 25 Agustus 2022, perkembangan pekerjaan pembangunan paket kontrak CP201 yang meliputi Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas telah mencapai 42,69 persen,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan penuh yang selama ini diberikan dalam pembangunan proyek MRT Jakarta mengingat MRT Jakarta fase 2 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang akan memberikan manfaat luas dan jangka panjang bagi masyarakat Jakarta. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat selama pelaksanaan proyek ini,” tambahnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (11.210#12.26)