Bawa Celurit, Peserta Sahur on the Road Diamankan

Selasa, 22 Juli 2014 - 06:58 WIB
Bawa Celurit, Peserta Sahur on the Road Diamankan
Bawa Celurit, Peserta Sahur on the Road Diamankan
A A A
JAKARTA - Seorang pelajar SMP kedapatan membawa tajam jenis celurit ketika melakukan Sahur on the Road (SOTR) di kawasan Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Pelajar SMP itu diamankan ketika dilakukan pemantauan oleh Patroli Skala Sedang Polsek Metro Tanah Abang terhadap kelompok masyarakat yang melakukan kegiatan SOTR. Pelaku berinisial ILH adalah warga Kampung Baru II, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dia tidak dapat berkutik ketika diamankan oleh petugas, Selasa (22/7/2014) dini hari.

"Petugas patroli kami mendapati seorang pelajar membawa senjata tajam berupa celurit pada saat SOTR, dan langsung kami amankan barang bukti baik tersangka dan saksi untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Anom Setyadji ketika dihubungi Sindonews.com, Selasa,(22/7/2014).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, selang beberapa jam, atau pukul 02.30 WIB, sekitar 600 motor yang diduga rekan atau kelompok SOTR dari pelaku berhenti di depan Mapolsek Tanah Abang. Diduga, kelompok tersebut datang ke Mapolsek setelah diberitahu oleh pelaku. Selain itu, kelompok tersebut diduga berasal dari sekolah yang sama (tingkat SMP dan alumni).

Setelah diimbau untuk membubarkan kegiatan SOTR oleh Kapolsek, kelompok tersebut langsung melarikan diri ke arah Permata Hijau. Saat membubarkan diri, empat orang dan 3 motor tertinggal, sehingga langsung kembali dievakuasi ke Polsek Tanah Abang. "Disimpulkan sementara bahwa kegiatan SOTR hanya bersifat konvoi, tidak ada kegiatan sosialnya," terang Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menegaskan bakal memberikan sanksi tilang terhadap pelanggaran lalu lintas yang dilakukan peserta SOTR yang tidak memiliki SIM dan STNK. "Secepatnya kami akan panggil orangtua dan hubungi pihak sekolah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3103 seconds (0.1#10.140)