Profil AKBP Iverson Manossoh, Koorspripim Polda Metro Jaya yang Pernah Tangani Kasus Pencurian Uang Karyawan Indomaret

Senin, 12 September 2022 - 18:01 WIB
loading...
Profil AKBP Iverson Manossoh, Koorspripim Polda Metro Jaya yang Pernah Tangani Kasus Pencurian Uang Karyawan Indomaret
Profil AKBP Iverson Manossoh, Koorspripim Polda Metro Jaya menarik untuk dibahas. Foto DOK
A A A
JAKARTA - Profil AKBP Iverson Manossoh, c Polda Metro Jaya menarik untuk dibahas. Dalam riwayatnya di dunia kepolisian, Iverson Manossoh pernah menangani kasus pencurian uang kasir Indomaret.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews sebelumnya, kejadian tersebut terjadi sekitar tahun 2018. Kala itu, Iverson sendiri masih menjabat sebagai Kapolsek Tambora dengan pangkat Kompol.

Baca juga : Profil Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya di Lido, Sukabumi

Kejadian bermula ketika dua orang karyawan Indomaret mengaku telah menjadi korban perampokan. Namun, faktanya mereka berdua yang menggondol uang sekitar Rp 45 juta tersebut.

“Keduanya mengaku sedang membawa barang menggunakan mobil Hino Truk dan disergap sekelompok orang bersenpi," kata Iverson dalam keterangannya.

Adapun Polsek Tambora membongkar kedok tersebut setelah melakukan pra rekonstruksi. Pada akhirnya, niat jahat kedua orang tersebut yang sudah direncanakan jauh-jauh hari akhirnya terbongkar.

Dikutip dari RCTI Plus, AKBP Iverson Manossoh merupakan lulusan Bintara SPN Karombasan Sulawesi Utara. Sebelum menjabat sebagai Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda Metro Jaya, dia memiliki riwayat karier cukup bagus.

Anggota kepolisian kelahiran 28 Mei 1970 ini pernah menjadi bagian dari Satgas Anti Teror Densus 88 Mabes Polri. Selain itu, Iverson juga memiliki pengalaman bertugas di daerah konflik.

Salah satunya adalah ketika bertugas dalam Operasi Poso tahun 2004. Sekitar satu tahun setelahnya, dia kemudian ditarik ke Tim Mabes Polri oleh Idham Aziz yang kala itu menjabat Wakasatgas Bareskrim di Poso.

Baca juga : Profil 2 Polwan Kapolsek di Jakarta Utara, Kompol Riza Sativa dan Kompol Ratna Quratul Aini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)