MNC Land-MNC Peduli Gelar Imunisasi di Cigombong, Warga: Banyak Manfaat untuk Tumbuh Kembang Anak

Senin, 12 September 2022 - 16:41 WIB
loading...
MNC Land-MNC Peduli Gelar Imunisasi di Cigombong, Warga: Banyak Manfaat untuk Tumbuh Kembang Anak
MNC Land dan MNC Peduli menggelar imunisasi balita di Posyandu Dahlia, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (12/9/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Land dan MNC Peduli menggelar imunisasi balita di Posyandu Dahlia, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (12/9/2022). Warga sangat antusias mengikuti imunisasi balita ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Land dan MNC Peduli yang sudah kerja sama dengan Pemerintahan Desa Tugu Jaya pada imunisasi di Posyandu Dahlia. Alhamdulillah antusias masyarakat khususnya balita banyak yang hadir untuk diimunisasi," ujar Kepala Desa Tugu Jaya Mochamad Rifqi Abdillah, Senin (12/9/2022).
Baca juga: Hari Jadi Ke-15, MNC Land dan MNC Peduli Gelar Imunisasi Balita di Cigombong Bogor

Kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap bulannya oleh Puskesmas Cigombong. Ini sejalan dengan kegiatan MNC Land dan MNC Peduli untuk mendukung kesehatan anak Indonesia.

Jumlah sasaran dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Tugu Jaya yakni 2.156 balita. Namun, baru 67 persen yang sudah terimunisasi.

Warga Tugu Jaya Ihda Paridah mengatakan kegiatan seperti ini memang dibutuhkan untuk balita. Dengan begitu, setiap bulannya tumbuh kembang anak dapat dipantau secara rutin.

"Posyandu kegiatan baik apalagi untuk daerah-daerah yang jauh dari fasilitas puskesmas. Banyak manfaatnya terutama untuk tumbuh kembang anak di mana anak bisa ditimbang, diukur berat badannya, panjang badan, lingkar lengan ataupun lingkar kepala, kemudian juga di sini ada program imunisasi ya, imunisasi juga gratis kok," ungkap Ihda.
Baca juga: MNC Peduli Kembali Gelar Penyuluhan Gizi Balita dan Ibu Hamil di Cigombong Bogor

Sang buah hati rutin mengikuti kegiatan di posyandu setiap bulanya. Terlebih, anaknya memiliki penyakit penyerta sehingga memerlukan kekebalan yang lebih untuk kesehatannya.

Dia turut mengucapkan terima kasih kepada MNC Land dan MNC Peduli yang telah hadir di wilayahnya dalam program imunisasi balita. "Terima kasih kepada MNC Peduli dan MNC Land mengambil program posyandu sebagai rangkaian ulang tahunnya. Terima kasih banyak," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1154 seconds (10.55#12.26)