Hari Jadi Ke-15, MNC Land dan MNC Peduli Gelar Imunisasi Balita di Cigombong Bogor

Senin, 12 September 2022 - 15:58 WIB
loading...
Hari Jadi Ke-15, MNC Land dan MNC Peduli Gelar Imunisasi Balita di Cigombong Bogor
MNC Land bersama MNC Peduli menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan imunisasi balita di Posyandu Dahlia, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (12/9/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dalam rangkaian Hari Jadi ke-15, MNC Land bersama MNC Peduli menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan imunisasi balita di Posyandu Dahlia, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (12/9/2022).

Kepala Puskesmas Cigombong dr Dian Nurdiani mengatakan kegiatan ini sejalan dengan rutinitas bulanan yang dilakukan puskesmasnya. Adapun Posyandu Dahlia merupakan terbanyak dalam jumlah sasaran balita di wilayah Desa Tugu Jaya.

"Ini dilakukan biasanya pada minggu kedua. Jadi tiap bulan dari 15 posyandu di Tugu Jaya itu ada beberapa jadwal posyandu, nah salah satunya di Dahlia ini kenapa karena sasaran di sini dari 15 posyandu itu yang terbanyak. Sebenarnya untuk riil sasaran itu ada 161 sasaran," ujar Dian, Senin (12/9/2022).
Baca juga: MNC Peduli Sumbang Perlengkapan Sekolah di SD Kadusewu Bogor

Namun, dari jumlah tersebut belum sepenuhnya target sasaran tercapai. Hal itu karena beberapa faktor di antaranya kesibukan para orang tua dari balita.

"Kemarin jadwal kita gerakan BIAN itu sasarannya harusnya 161 cuma Dahlia dikarenakan banyak vaksin yang harus kita berikan kepada satu balita jadi cakupan kami belum terkejar masih 30 persen. Ada beberapa kegiatan dari ibu-ibu balitanya karena rata-rata yang umur 3-4 tahun mereka sudah sekolah PAUD. Dulu kunjungan langsung penuh sekitar 80-90 sekarang karena ada beberapa balita yang sekolah PAUD, jadi mereka nganter dulu anaknya PAUD siangnya baru ke posyandu," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengejar target sasaran tersebut dengan posyandu karena imunisasi sangat penting untuk kekebalan balita.

"Sekarang banyak macam-macam antivirus, antibakteri segala macam. Jadi inilah proteksi untuk balita yang memang kondisi daya tahan tubuh masih sangat lemah. Itu harus kita backup dengan beberapa tambahan imunisasi untuk kekebalan pada balita itu sendiri. Imunisasi sangat penting sekali," kata Dian.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1781 seconds (11.252#12.26)