DPD Demokrat DKI Bakal Usung AHY-Anies Maju di Pilpres 2024

Sabtu, 10 September 2022 - 07:24 WIB
loading...
DPD Demokrat DKI Bakal Usung AHY-Anies Maju di Pilpres 2024
DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mantap menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Anies Baswedan di Pilpres 2024.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mantap mengusung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 mendatang. Ketua DPD Demokrat DKI Mujiyono menilai duet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies sangat cocok sebagai pasangan calon.

"Saya harus sampaikan itu, politik itu kan juga perlu kejujuran, politik itu kan harus aspiratif. Secara random saya tanya, lo mau siapa, dan rata-rata di DKI maunya Anies-AHY atau AHY-Anies. Kalo di Demokrat harus AHY-Anies dong, kan kami punya kendaraan, kan yang punya STNK atas nama kami," kata Mujiyono kepada wartawan di Kantor DPD Demokrat DKI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Mujiyono menuturkan, nama Anies mencuat merupakan aspirasi masyarakat Jakarta. Selain itu hampir 70 persen dari total pengurus Demokrat DKI juga mendukung Anies. Baca: Duet Anies-AHY Berkibar di Survei, PKS: Keduanya Figur Muda dan Berpotensi

"Aspirasi masyarakat, DKI Jakarta loh ya, kalau di Jateng beda lagi. Hampir 70 persen kalo saya tanya pengurus DPD Demorkat DKI dari mulai tingkat DPD, kemudian ranting dan anak ranting, mereka semangatnya memang semangat itu. Semangat berkoalisi dengan Anies," ujar Mujiyono.

Namun, Mujiyono belum bisa memastikan apakah nama Anies akan diusulkan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat yang akan berlangsung 15-16 September 2022. Sebab, dia belum tahu mekanisme pengusulan capres dan cawapres 2024 saat Rapimnas mendatang.

"Tapi ya namanya politik, Ketum (AHY) sih pasti berusaha, Ketum bangun partai, dan dinamikanya tentunya akan terus terupdate, entah dengan siapa, nanti di rapimnas akan ketahuan, Rapimnas kan akan dilakukan 15-16 September, pasti nanti ada statement yang mengarah terkait koalisi," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (11.97#12.26)