Ada Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Lalin Sekitar Istana Negara Dialihkan

Jum'at, 09 September 2022 - 09:50 WIB
loading...
Ada Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Lalin Sekitar Istana Negara Dialihkan
Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan Istana Kepresidenan RI. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menutup sejumlah akses di sekitar Istana Kepresidenan RI, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2022). Hal ini menyusul adanya unjuk rasa yang akan dilakukan oleh sejumlah elemen mahasiswa terkait tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ).

Rencananya, mereka akan menuju Istana Negara. Dari informasi yang peroleh saat ini, massa berasal dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Berikut arus lalu lintas yang ditutup dan dialihkan:

1. Jalan Veteran III. Lalu lintas menuju jalan tersebut diluruskan ke TL Harmoni

2. Jalan Majapahit. Arus lalu lintas dari Jalan Hayum Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri Jalan Juanda.

3. Jalan HM Thamrin. Arus lalu lintas ke Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bunderan Patung Kuda akan dibelokkan ke kiri atau ke kanan menuju Jalan Kebon Sirih.



Polda Metro Jaya mulai menutup dan mengalihkan arus lalu lintas jalan tersebut pada pukul 11.00 WIB.

Diketahui, ini merupakan hari kelima elemen mahasiswa melakukan unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM. Mereka hendak unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan RI namun selalu gagal karena tak bisa melewati pertahanan polisi.

Sebab, polisi menyiapkan pertahanan berlapis. Mulai dari pagar kawat berduri, barikade, barrier hingga mobil Water Canon. Sejauh ini, massa baru berhasil menerobos pertahanan pagar kawat berduri dan barikade polisi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)