Rumah Selebgram Dara Arafah di Jakut Dibobol PRT, Brankas Rp700 Juta Raib

Rabu, 07 September 2022 - 21:14 WIB
loading...
Rumah Selebgram Dara Arafah di Jakut Dibobol PRT, Brankas Rp700 Juta Raib
Selebgram Dara Arafah. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Rumah selebgram Dara Arafah di Koja, Jakarta Utara dibobol pembantu rumah tangga (PRT). Brankas berisi uang Rp700 juta dibawa kabur.

Melalui akun Instagram @daraarafah, Dara mengunggah rekaman CCTV yang merekam aksi pembantunya bernama Mursidah (52) yang menggasak brankas dari dalam kamar.

Dalam rekaman CCTV terlihat jelas pelaku sempat keluar pagar rumah yang berada di Jalan Kelapa Muda V, Koja, Jakarta Utara sambil menenteng brankas besar dengan kesulitan.
Baca juga: Bobol 15 Brankas Perusahaan, 2 Pemulung Digelandang Polisi

Brankas kemudian diletakkan di atas selokan dekat rumah Dara Arafah. Pelaku juga menutupi brankas dengan kantong sampah supaya tak dicurigai orang yang melintas.

Kemudian, ada satu mobil dengan dua penumpang berhenti di depan rumah Dara Arafah saat kondisi jalan sedang sepi. Mereka langsung memasukkan brankas yang dikeluarkan Mursidah melalui pintu belakang kendaraan tersebut.

Adik kandung Dara Arafah, Karmila Arsita mengatakan, pencurian terjadi pada 4 September 2022 lalu di mana pelaku baru bekerja selama dua bulan.

"Jadi awalnya dia ART kita baru dua bulan kerja di sini. Terus aku lagi pergi saat itu. Di rumah cuma ada bunda aku doang. Terus Dara juga pergi, pokoknya di rumah kosong cuma ada bunda doang," kata Karmila, Rabu (7/9/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, selebgram Dara telah melapor kehilangan brankas yang berisi uang Rp700 juta.

Isi brankas seluruhnya uang kertas tanpa ada barang berharga lainnya. Dari hasil olah TKP, polisi mendapati sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk masuk ke kamar korban.

"Hasil olah TKP kemarin ada sebuah pisau yang digunakan, karena kamar korban menggunakan finger print. Jadi saat pelaku melakukan aksinya itu mencungkil menggunakan pisau," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)