Pemkot Jakbar Bakal Gelar Job Fair Kembali, Catat Tanggalnya!

Jum'at, 02 September 2022 - 18:00 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Bakal Gelar Job Fair Kembali, Catat Tanggalnya!
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berencana akan menggelar Job Fair bagi para warga pencari kerja di Mall Taman Palem. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berencana akan menggelar Job Fair bagi para warga pencari kerja pada tanggal 20-21 September 2022 di Mall Taman Palem, Cengkareng. Job Fair tersebut merupakan kali kedua setelah bulan lalu diadakan.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat Farabi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyeleksi perusahaan yang ingin terlibat dalam bursa kerja (Job Fair) ke dua yang digelar bulan ini.

"Saat ini sedang menyeleksi perusahaan mana saja yang mau bergabung," katanya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Yasil menjelaskan, proses penyeleksian itu diperlukan demi memastikan perusahaan yang tergabung dalam kondisi sehat secara keuangan. Pihaknya mengutamakan perusahaan yang tidak pernah tersandung masalah penggajian ataupun sengketa kepegawaian lainnya.

"Kita juga punya track record perusahaan mana saja yang sekiranya pernah bermasalah di Jakarta Barat," jelas dia.



Kendati demikian, Yasil belum dapat memastikan sampai kapan proses penyeleksian tersebut berlangsung. Yang pasti, pihaknya menyediakan 40 stand untuk perusahaan di ajang Job Fair mendatang.

Untuk diketahui, Job Fair ini merupakan kali kedua digelar pihak Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, setelah sebelumnya menggelar di Season City, Selasa 2 Agustus 2022.

Saat itu, kegiatan Job Fair yang pertama diserbu sekitar 3.000 warga. Kegiatan tersebut tidak hanya diramaikan oleh warga Jakarta Barat saja melainkan seluruh warga DKI bahkan luar wilayah Ibu Kota.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)