Job Fair di Jakarta Utara Diwarnai Protes dan Teriakan Pencari Kerja

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:07 WIB
loading...
Job Fair di Jakarta Utara Diwarnai Protes dan Teriakan Pencari Kerja
Antrean panjang serta membludak membuat pencari kerja protes dan berteriak. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ribuan pelamar kerja memadati Job Fair atau bursa kerja yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022).Sebelumnya, Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menggelar Job Fair (Bursa Kerja) di WTC Mangga Dua.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan peserta telah memadati area pusat perbelanjaan sejak pagi. Antusias pelamar ini diarenakan kegiatan ini sempat vakum semenjak pandemi.

Dalam hitungan waktu, antrean pelamarterlihat semakin penuh hingga membludak. Hal inilah yang membuat panitia pelaksana membuat dua kelompok untuk dilakukan sistem buka tutup.

Di tengah perjalanan buka tutup tersebut,membuat sejumlah pelamar emosi dan akhirnya protes karena lama menunggu. Para pelamar tersebut beberapa kali teriak ke petugas untuk dipercepat.

Meskipun harus rela mengantre dan berdesakan dengan pelamar lainnya. Hal ini tidak membuat para pelamar menyerah. Bahkan ada yang rela datang pagi untuk mendapat pekerjaan. Salah satu yang dilakukan oleh Yulia (22).

"Saya sudah mulai mengantre dari jam 10.00 WIB kurang sudah di sini. Karena pekerjaan kan banyak job fair, ini sambil melihat yang sesuai dengan kualifikasi kita," ucap Yulia.

Adapun dalam persiapannya mengikuti Job fair ini, Yulia mengatakan, dirinya telah mempersiapkan sejumlah persyaratan lamaran kerja seperti cv (surat lamaran), ijazah, terus juga sertifikat pendukung lainnya

"Yang diminta suruh dibawa kita bawa. Saya sih sudah pernah kerja, di sini mencoba mencari lagi. Saya tahunya juga dari Instagram," pungkas warga Bekasi ini.

Adapun dalam kegiatan ini Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Jakarta Utara menggandeng puluhan perusahaan yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)