BIN DKI dan PPPAU DKI Jakarta Bersama MNC Peduli Selenggarakan Vaksinasi Booster

Kamis, 01 September 2022 - 14:29 WIB
loading...
BIN DKI dan PPPAU DKI Jakarta Bersama MNC Peduli Selenggarakan Vaksinasi Booster
BIN DKI Jakarta dan Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PD PPPAU) DKI Jakarta bersama MNC Peduli menggelar vaksinasi booster pada 1-2 September 2022 di Universitas Trilogi, Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya mendukung situasi Covid-19 di Indonesia agar semakin membaik, Badan Intelijen Negara (BIN) DKI Jakarta dan Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PD PPPAU) DKI Jakarta bersama MNC Peduli menyelenggarakan vaksinasi booster pada 1-2 September 2022 mulai pukul 09.00 WIB di Universitas Trilogi, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/AJ mengenai percepatan vaksinasi dosis lanjutan bagi masyarakat. Dengan mendapatkan suntikan penguat, masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tambahan agar terhindar dari paparan dan risiko berbahaya yang disebabkan Covid-19.
Baca juga: MNC Peduli Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster untuk Dukung Pemerintah

Sebanyak 1.000 warga dan kalangan mahasiswa ditargetkan bisa mendapatkan suntikan vaksin penguat jenis Pfizer. Adapun syarat untuk bisa mendapatkan vaksin sebagai berikut:

1. Usia 18 tahun ke atas
2. Sudah menerima dosis kedua lebih dari 6 bulan
3. Memiliki e-tiket dari aplikasi PeduliLindungi
4. Mendaftar melalui JAKI https://vaksinasi-corona.jakarta.go.id/

"Saya mewakili KABINDA (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah) DKI Jakarta Mayjen TNI Purwito Hadi Wardono mengucapkan terima kasih karena kita semua dapat dipertemukan di tempat bahagia ini dalam rangka kegiatan vaksinasi booster massal, yang merupakan kerja sama dengan PD PPPAU DKI Jakarta, MNC Peduli, Dinkes DKI, dan Universitas Trilogi," ujar Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jakarta Selatan Fathurrahman, Kamis (1/9/2022).

Sebagaimana diketahui, ancaman Covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir. Lebih dari 2 tahun berlalu pandemi Covid-19 mewabah di bumi pertiwi Indonesia. Maka itu, kunci keberhasilan penanganan pandemi ini sangat dipengaruhi, salah satunya dengan program vaksinasi.

"Meskipun dengan vaksinasi tak berarti kita kebal dan terbebas dari Covid-19, serta vaksinasi juga tak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan, tetapi dengan vaksinasi mampu mengurangi keparahan seseorang bila terkonfirmasi positif Covid-19," tuturnya.

Pihaknya sudah kerap melakukan kegiatan guna mendorong percepatan vaksinasi di Jakarta. Tak hanya di Jakarta Selatan saja, Jakarta Barat, Utara, Pusat, dan Timur juga kerap dilakukan. Kegiatan itu dilakukan sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri terkait percepatan masalah vaksinasi booster.

"Kami selama ini masih fokus di tiap-tiap titik di kewilayahan. Jadi kami itu mengadakan kegiatan vaksinasi di mal-mal, RPTRA, tempat bermain dalam rangka percepatan booster tadi sesuai surat edaran Mendagri menuju Indonesia Sehat, Indonesia Hebat," ujarnya.

Fathurrahman mengimbau masyarakat Jakarta yang belum divaksin, terutama vaksin booster untuk segera melakukan vaksinasi booster lantaran saat tubuh seseorang mendapatkan tambahan imun akan menangkal terkena Covid.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1052 seconds (10.55#12.26)