Yayasan Hati Harapan Gelar Bakti Sosial di Cengkareng Menuju Masa Depan Ekonomi Sehat

Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:20 WIB
loading...
Yayasan Hati Harapan Gelar Bakti Sosial di Cengkareng Menuju Masa Depan Ekonomi Sehat
Yayasan Hati Harapan mengadakan sosialisasi berbagi untuk sesama kepada masyarakat menuju masa depan ekonomi sehat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Team Heart of Hope Cengkareng Hati Harapan Republik Indonesia “ Yayasan Hati Harapan” mengadakan sosialisasi berbagi untuk sesama menuju masa depan ekonomi sehat. Kegiatan yang dihadiri 400 orang ini sebagai bentuk sosialisasi Yayasan Hati Harapan.

Kegiatan digelar di Jalan Raya Daan Mogat, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi dihadiri Ketua Yayasan Hati Harapan Muhammad Nasri, pakar ekonomi beserta tokoh agama, pemuda RT/RW, serta masyarakat Kota Tangerang.
Baca juga: Peringati HPN, Wartawan Gandeng Kejari Depok Gelar Bakti Sosial

Acara Hati Harapan berbagi untuk sesama ini sudah dilakukan beberapa kali. Berbagi kasih bakti sosial Hati Harapan menyantuni yatim piatu, dhuafa dan para janda lansia juga bakti sosial membantu korban bencana alam di seluruh Indonesia.

Di pertemuan sosialisasi Hati Harapan kali ini juga kegiatannya cukup meriah ramai tertib, lancar, aman, dan kondusif. Kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan Yayasan Hati Harapan menggelar bakti sosial untuk mengajak masyarakat dan bersosialisasi supaya bisa bergabung berbagi sesama demi perubahan ekonomi ke depan yang lebih baik dan sehat serta memberdayakan warga Cengkareng.

Yayasan Hati Harapan terbentuk pada tahun 2004 saat terjadi tsunami di wilayah Indonesia dan diresmikan pada tahun 2006 sebagai organisasi amal dan peduli.

Muhamad Nasri mengatakan, keberadaan Yayasan Hati Harapan untuk mensejahterakan masyarakat sekaligus membantu mengembangkan ekonomi rakyat Indonesia dengan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat dan berkelanjutan.

“Yayasan Hati Harapan fokus berbuat amal seperti santunan anak yatim dan kepedulian bantuan pada saat terjadi bencana alam dengan menggunakan dana swadaya dari 400 anggota. Harapan saya ke depan semakin banyak warga yang bergabung menjadi anggota Yayasan Hati Harapan,” ujar Nasri.

Menurut Suparlan, salah satu pengurus RT di Cengkareng dan pengurus Forum RT/RW, Yayasan Hati Harapan sangat membantu masyarakat yang ekonominya lemah. “Karena saya lihat Hati Harapan ini sangat mendukung sekali untuk santunan yatim piatu dan memperbaiki perekonomian masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Muhammad Amsari menambahkan Yayasan Hati Harapan memiliki program uang digital dan sangat membantu meningkatkan perekonomian di masyarakat.

“Saya sudah 2 bulan ikut program uang digital yang diusung yayasan ini dan sudah memberikan hasil. Setiap hari menguntungkan satu hingga dua dolar, bahkan hingga empat dolar. Saat ini saya sudah menarik modal yang saya tanam, jadi sekarang tinggal menikmati hasilnya,” ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (11.210#12.26)