Melingkar di Pagar Gedung KPLP Pulau Lancang, Sanca Gegerkan Warga Setempat

Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:35 WIB
loading...
Melingkar di Pagar Gedung KPLP Pulau Lancang, Sanca Gegerkan Warga Setempat
Petugas Gulkarmat berhasil mengevakuasi ular sanca yang sempat menggegerkan warga Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga di sekitar Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, digegerkan dengan penemuan ular sanca . Penemuan ular itu dalam posisi melingkar di atas pagar.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Eko Budianto mengatakan, pihaknya menerima info ular jenis sanca itu melingkar di Gedung Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

"Kami terima informasi dari warga ada ular sanca yang berada di area pagar gedung," kata Eko, Selasa (30/8/2022).

Menerima informasi tersebut, empat personel pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi penemuan ular dengan peralatan lengkap.

Petugas membawa linggis, kapak, dan palu dalam rangka melepaskan ular tersebut dari pagar yang dililitnya.



"Kami kerahkan empat personel ke lokasi, tentunya menggunakan alat-alat seperti linggis dan kapak untuk mengevakuasinya dari pagar," ucap Eko.

Setelah diamankan, ular sanca sepanjang 3 meter itu langsung dibawa petugas pemadam kebakaran ke pos jaga. Hewan buas tersebut akan dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga.

"Ular sanca sepanjang tiga meter berhasil dievakuasi dan diamankan di pos jaga Pulau Lancang agar tidak membahayakan warga sekitar," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)