KAI Siap Bongkar Paksa Kawasan Lokalisasi Gunung Antang

Selasa, 30 Agustus 2022 - 04:19 WIB
loading...
KAI Siap Bongkar Paksa Kawasan Lokalisasi Gunung Antang
PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap membongkar paksa kawasan lokalisasi Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (30/8/2022). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap membongkar paksa kawasan lokalisasi Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (30/8/2022). Penertiban kawasan tersebut akan dilakukan oleh KAI bersama petugas gabungan seperti Satpol PP, TNI, dan Polri.

Lokasi yang kini dekat dengan stasiun Matraman tersebut tengah dibenahi oleh KAI guna memperluas jalur rel kereta di wilayah bangunan liar tersebut. Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menegaskan pihaknya telah mengirimkan surat peringatan ketiga kepada para penghuni bangunan liar untuk membongkar secara mandiri.

Ia menyampaikan surat peringatan ketiga tersebut telah dikeluarkan sejak 25 Agustus kemarin, namun belum ada indikasi warga lakukan pembongkaran secara mandiri. "Selasa pagi, kami akan lakukan apel bersama untuk pembongkaran Gunung Antang," ujar Eva saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2022).





Sebagai informasi, rencana pembongkaran kawasan Gunung Antang tersebut telah disetujui oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur beserta jajaran lainnya. Eva pun menyampaikan pihaknya sudah menemukan kesepakatan dengan Dandim TNI dan Kapolres Metro Jakarta Timur terkait rencana pembongkaran itu.

Gunung Antang terkenal sebagai kawasan prostitusi dan perjudian. Bangunan liar itu berdiri di tepi rel antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai.

Menurut Ketua RW 09 Kelurahan Matraman Sutrisno, belum ada aktivitas penertiban secara mandiri di kawasan Gunung Antang. Sutrisno mengatakan, kawasan Gunung Antang kembali beroperasi pascasempat berhenti lantaran peristiwa penyerangan komplotan preman Gunung Antang menggunakan senjata api ke permukiman warga RW 01, Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara pada Minggu (12/6/2022) dan Senin 13 Juni 2022 dini hari.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)