Ini 3 Pejabat atau Mantan Pejabat Polda Metro Jaya yang Memiliki Brevet TNI dan Polisi

Senin, 29 Agustus 2022 - 14:28 WIB
loading...
Ini 3 Pejabat atau Mantan Pejabat Polda Metro Jaya yang Memiliki Brevet TNI dan Polisi
Sedikitnya ada tiga pejabat atau mantan pejabat Polda Metro Jaya yang memiliki brevet TNI dan Polisi. Salah satunya Tito Karnavian. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga pejabat atau mantan pejabat Polda Metro Jaya yang memiliki brevet TNI dan Polisi. Untuk mendapatkan brevet, seorang polisi harus menyelesaikan sejumlah tahapan yang berlaku.

Karena itu, tidaklah mudah bagi seorang polisi di dalam jajaran Polda Metro Jaya untuk mendapatkannya. Sehingga hanya beberapa saja yang tercatat pernah mendapat brevet TNI dan polisi.

Baca juga : Jenderal Dudung Dapat 3 Brevet dari Kopassus: Kebanggaan bagi Saya

Berikut tiga pejabat atau mantan pejabat Polda Metro Jaya yang memiliki brevet TNI dan Polisi dilansir dari berbagai sumber :

1. Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo

Pria yang sempat menjabat sebagai Kapolri pada 2010 sampai 2013 ini ternyata pernah mendapatkan brevet TNI yakni Komando Kehormatan Kopassus pada 2011 lalu.

Penyematan ini dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta di lapangan upacara Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Kemudian pada tahun 2012 dia juga mendapat penghargaan Bhayangkara Pratama dilakukan oleh Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri di Jakarta.

Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 2010.

2. Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)