4 Mantan Pejabat Polda Metro Jaya yang Berhasil Mutasi ke Mabes Polri

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:22 WIB
loading...
4 Mantan Pejabat Polda Metro Jaya yang Berhasil Mutasi ke Mabes Polri
Sedikitnya ada empat mantan pejabat Polda Metro Jaya yang berhasil mutasi ke Mabes Polri. Salah satunya Ferdy Sambo. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat mantan pejabat Polda Metro Jaya yang berhasil mutasi ke Mabes Polri. Bertugas di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) merupakan impian seorang polisi.

Untuk bisa bertugas di Mabes Polri , mereka tidak bisa hanya sekadar masuk. Akan tetapi, mereka harus memiliki sejumlah prestasi membanggakan yang membawanya untuk bisa berdinas di Mabes Polri.

Baca juga : Perbedaan Pangkat Polisi yang Memimpin Mabes Polri hingga Polsek

Pada perkembangannya, ada beberapa pejabat atau mantan pejabat di Polda Metro Jaya yang berhasil mutasi atau meraih promosi dan bertugas di Mabes Polri. Tak tanggung-tanggung, beberapa diantaranya bahkan menempati posisi sebagai Kapolri.

Berikut empat mantan pejabat polda metro jaya yang berhasil mutasi ke mabes Polri seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Timur Pradopo

Dalam riwayatnya, Jenderal Polisi (Purn) Drs. Timur Pradopo sudah banyak malang melintang di kepolisian Indonesia. Pria kelahiran 10 Januari 1956 ini bahkan sempat menempati berbagai jabatan strategis di dalamnya.

Sebut saja seperti menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat (1997-1999), Kapolres Jakarta Pusat (1999-2000), Kapolda Jawa Barat (2008-2010), hingga Kapolda Metro Jaya (2010).

Saat menjabat sebagai Kabaharkam Polri tahun 2010, Timur Pradopo diusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Kapolri. Kala itu, dia mengungguli Komjen Pol Nanang Soekarna dan Komjen Pol Imam Sudjarwo.

Setelahnya, Timur Pradopo resmi menjabat sebagai Kapolri pada periode Oktober 2010-Oktober 2013.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (11.210#12.26)