Profil Kombes Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya Pernah Tangani Kecelakaan Vanessa Angel

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:24 WIB
loading...
Profil Kombes Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya Pernah Tangani Kecelakaan Vanessa Angel
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman pernah menangani kasus kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi. Saat peristiwa kecelakaan Vanessa Angel, Latif menjabat Dirlantas Polda Jatim.

Selain kasus Vanessa Angel, Latif juga menangani kasus kecelakaan personel grup musik Debu Daood Abdullah Al Daood (35) dan dua WNA Malaysia. Akibatnya, 2 korban tewas yakni Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30), warga Malaysia. Sementara, korban luka berat yaitu Daood Abdullah Al Daood, warga Tegal, Jateng dan Umar (28) warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.
Baca juga: Profil Irjen Rudy Heriyanto, Mantan Direskrimum Polda Metro Jaya Pertama yang Bukan dari Akpol

Kembali lagi ke sosok Kombes Latif. Pria lulusan Akpol 1995 ini mumpuni dalam bidang lalu lintas. Latif menggantikan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang diangkat menjadi Karojakstra Srena Polri dengan pangkat Brigjen Pol.

Upacara serah terima jabatan dari Sambodo ke Latif dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sertijab dilakukan di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022).

Pada kesempatan itu, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setioboedi digantikan oleh Kombes Pol Hery Wijatmoko yang sebelumnya menjabat Kabid Dokpol Pusdokkes Polri. Didiet kemudian diangkat menjadi Sespusdokkes Polri dengan pangkat Brigjen Pol.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas promosi jabatan yang diberikan kepada anggota kami, Brigjen Sambodo dan Brigjen Didiet Setioboedi,” ujar Fadil.
Baca juga: Profil Irjen Firman Gani, Ajudan BJ Habibie yang Jabat Kapolda di 4 Daerah Berbeda

"Ini suatu karunia dan nikmat atas sebuah kepercayaan yang diberikan Bapak Kapolri pada Polda Metro Jaya melalui promosi pejabat utamanya menjadi perwira tinggi polri," sambungnya.

Fadil berharap Polda Metro Jaya selalu ada di hati mereka yang meninggalkan Polda Metro Jaya. Dia berterima kasih atas segala pengabdian yang tulus dan kekompakan yang sudah ditunjukkan Brigjen Sambodo maupun Brigjen Didiet.

Perjalanan karier Kombes Pol Latif Usman:

1. Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Metro Jaya
2. Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya (2012)
3. Pamen Polda Malut (2014)
4. Kapolres Semarang (2015)
5. Wadirlantas Polda Metro Jaya (2016)
6. Dirlantas Polda DIY (2016)
7. Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri (2018)
8. Dirlantas Polda Jatim (2020)
9. Dirlantas Polda Metro Jaya (2022)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)