2.550 Personel Gabungan Amankan Laga Persija vs Rans di Stadion Pakansari

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:27 WIB
loading...
2.550 Personel Gabungan Amankan Laga Persija vs Rans di Stadion Pakansari
Sebanyak 2.550 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga I antara Persija melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Sebanyak 2.550 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga I antara Persija melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari , Kabupaten Bogor. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada malam ini.

"Total personel dari Brimob Kedung Halang, Brimob Jabar, Kodim, Dishub, Satpol PP, K9 polisi satwa itu sama lainnya 2.550 personel," kata Kabagops Polres Bogor Kompok I Kadel Vemil, Sabtu (20/8/2022). Baca juga: Begini Persiapan Uji Coba Penonton Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor

Ribuan personel gabungan itu akan ditempatkan di beberapa titik sebelum hingga sesudah pertandingan. Terutama di jalur yang menuju Stadion Pakansari.

"(Disebar) semua titik, jadi jalur Tol sama jalur arteri itu kita jaga semuanya se-Kabupaten Bogor. Terus kita juga udah koordinasi dengan wilayah Bogor Kota dan Depok, wilayah yang dilintasi," jelasnya.

Pengamanan, lanjut Kadek, terbagi dalam 4 ring. Mulai dari area dalam, luar hingga akses menuju Stadion Pakansari akan dijaga ketat oleh petugas.



"Jadi pengamanan kita terbagi 4 ring. Ring 4 di SPBU Cikempong, ring 3 itu gerbang luar mau masuk stadion, ring 2 gerbang dalam setelah masyarakat parkir kendaraan, ring 1 masuk stadion atas gerbang tiket. Kami apel pukul 14.00 WIB tadi pintu gerbang pukul 16.00 WIB udah kita buka," bebernya.

Adapun wilayah yang menjadi atensi dalam pengamanan ini yakni di Kandang Roda. Di lokasi ini, petugas lebih melakukan penjagaan secara ketat.

"Kalau di Kandang Roda kita full jaga di sana satu kompi Brimob Kedung Halang, satu pleton full dari 315, dari Kodim 1 pleton juga, dari Satpol PP, terus dari Polres juga karena jalur rawan," tutupnya. Baca juga: PPKM Bogor, Akhir Pekan Kawasan Stadion Pakansari Tetap Dipadati Masyarakat
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (11.210#12.26)