Pesta 17-an Jadi Ajang Konsolidasi Warga Rusunawa Marunda Dukung Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:05 WIB
loading...
Pesta 17-an Jadi Ajang Konsolidasi Warga Rusunawa Marunda Dukung Ganjar Presiden 2024
Warga Rusunawa Marunda berbaur dengan relawan Srikandi Ganjar tak kurang dari 1.500 perempuan milenial yang datang dari berbagai wilayah DKI Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Raut wajah riang gembira terpancar dari warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Mereka larut dalam perlombaan 17 Agustusan. Perlombaan dengan total hadiah mencapai Rp40 juta ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar .

Warga Rusunawa Marunda ini berbaur dengan relawan Srikandi Ganjar tak kurang dari 1.500 perempuan milenial yang datang dari berbagai wilayah DKI Jakarta. Semua sangat antusias mengikuti setiap perlombaan, antara lain balap karung, tarik tambang hingga lomba joget Tiktok. Mereka berlomba memperebutkan hadiah mulai dari TV, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya. Keriuhan lomba sesekali diselingi dengan teriakan, "Ganjar Presiden 2024".

Ketua DPN Srikandi Ganjar, Windy Gabara mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia harus disemarakkan dengan nilai-nilai perjuangan seperti yang telah dilakukan para Pahlawan Bangsa, serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

Sebagai generasi penerus, harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan dan kemakmuran rakyat banyak. Seperti yang selama ini menjadi garis perjuangan sosok Ganjar Pranowo, sejak dia masih aktivis mahasiswa, menjadi anggota DPR, hingga sekarang memimpin Jawa Tengah.



"Saya sampaikan kepada warga bahwa segala sesuatu itu harus diperjuangkan, sama seperti lomba, sama seperti kita merebut kemerdekaan dan tentunya kami memperjuangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Windy dalam keterangannya, Sabtu (20/8/2022).

Srikandi Ganjar memang memanfaatkan momen pesta rakyat ini untuk menebar semangat patriotisme dan nasionalisme, sekaligus lebih mendekatkan figur pemimpin yang patut menjadi contoh nilai-nilai perjuangan tersebut; Ganjar Pranowo. Diharapkan, sosok Ganjar dapat semakin dikenal luas oleh seluruh kalangan masyarakat dan dukungan terhadap gerakan "Ganjar Pranowo Presiden 2024" semakin menguat di semua kalangan.

"Bisa dilihat warga sangat antusias mengikuti kegiatan. Kita bikin beberapa perlombaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan sambil mensosialisasikan bahwa Srikandi Ganjar ini ada untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ucap Windy.

Lebih lanjut, salah satu Srikandi Ganjar bernama Fitri yang mengikuti perlombaan menyebutkan, tidak menduga bahwa kegiatan yang bertajuk 'Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia bersama DPN Srikandi Ganjar' akan berlangsung meriah dan disambut begitu besar antusiasme masyarakat.

"Ini sih acaranya seru banget. Kita nggak menduga kalo lombanya bakal serame ini sih. Aku ikut lomba tarik tambang sama joget Tiktok dan alhamdulillah juara ketiga untuk lomba tarik tambang. Semoga lomba Tiktok kami bisa juara satu," tutur Fitri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)