Jelang Renungan Suci, Begini Suasana Taman Makam Pahlawan Kalibata

Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:21 WIB
loading...
Jelang Renungan Suci, Begini Suasana Taman Makam Pahlawan Kalibata
Jelang renungan suci menyambut HUT ke 77 RI, sejumlah petugas gabungan tampak berjaga di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kegiatan renungan suci peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI biasanya digelar setiap tahun di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, termasuk juga pada malam ini. Sejauh ini, suasana di kawasan tersebut telah dijaga oleh petugas gabungan.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (16/8/2022) malam, tampak sejumlah petugas telah berjaga di sekitar TMP Kalibata meski belum dilakukan secara ketat. Penjagaan terlihat di sekitar pintu masuk TMP Kalibata, Jalan Raya Kalibata, lalu di belakang TMP Kalibata, Jalan Kalibata Timur I.

Baca juga: Otorita IKN Gelar Upacara Kemerdekaan di Titik Nol Ibu Kota Negara

Petugas kepolisian, TNI, dan Dishub DKI Jakarta juga tampak di sejumlah titik sekitaran Taman Makam Pahlawan tersebut. Mobil kepolisian dan Dishub DKI Jakarta pun terparkir tepat di tengah Jalan Raya Kalibata. Termasuk mobil derek sebagai antisipasi bila ada kendaraan yang parkir sembarangan hingga mengganggu jalannya arus lalu lintas.

Baca juga: Pidato Sidang Tahunan, Jokowi: Kita Berada di Puncak Kepemimpinan Global

Sejumlah cone atau marka pembatas jalan di pasang di pinggiran jalan dekat trotoar pintu masuk TMP Kalibata mencegah kendaraan berhenti di tepian trotoar. Terpantau aktivitas orang atau kendaraan yang hendak masuk ke dalam area TMP Kalibata masih sepi, hanya petugas saja yang berjaga.

Sejauh ini, belum ada penutupan Jalan di kawasan TMP Kalibata, arus lalu lintas pun terpantau cukup padat, tepatnya dari arah Rawajati mengarah Pasar Minggu, sebaliknya dari arah Pasar Minggu ke arah Rawajati terpantau ramai lancar. Kegiatan renungan suci sendiri biasanya dilakukan pada tengah malam nanti di dalam kawasan TMP Kalibata.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (11.97#12.26)