Ini Alasan Kaisar Jepang Kunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata

Rabu, 21 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Ini Alasan Kaisar Jepang Kunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (20/6/2023). Ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan di Indonesia.

Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengatakan, kunjungan ke TMP Kalibata dilakukan untuk melaksanakan upacara peletakan karangan bunga.



“Upacara peletakan karangan bunga dilaksanakan dengan lancar, peletakan karangan bunga dilaksanakan dengan segenap hati dan rasa hormat sedalam-dalamnya kepada pahlawan yang dimakamkan di tempat tersebut,” ujar Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang, Kojiro Shiojiri dalam Press Briefing lawatan Kaisar Jepang, Selasa (20/6/2023).

Menurut Shiojiri, kunjungan ke TMP Kalibata dilaksanakan karena Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako sebagai tamu negara diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk berkunjung ke TMP Kalibata.

Adapun rangkaian kegiatan ini biasa dilakukan oleh tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Sehingga Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako juga melakukan hal tersebut.



“Pagi hari, kami berangkat dari Hotel ke TMP Kalibata karena Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako diundang Presiden Jokowi. Seperti biasa, tamu negara melakukan pertemuan dan peletakan karangan bunga di TMP Kalibata,” terangnya.

Shiojiri melanjutkan, selama ini, perdana menteri (PM) Jepang juga selalu berkunjung ke TMP Kalibata ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

“Tempo hari juga ada kunjungan dari PM kami ke Indonesia, waktu itu pun juga mengunjungi TMP Kalibata untuk melaksanakan upacara peletakan karangan bunga,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)